• Breaking News

    Sapa Masyarakat Lewat Imsakiyah

    PADANG (sumbarkini.com) - Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH belum sempat berinteraksi lansung dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

    Masa satu tahun pengabdiannya di Dewan Perwakilan Daerah barulah menyapa, mengucapkan terima kasih dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah Pariaman, Padang Pariaman Agam, Sijunjung dan Kabupaten Solok.

    Baru di detik-detik terakhir satu tahun setelah dilantik, Leonardy memasuki daerah Tanah Datar. Silaturahmi perdananya di Luhak Nan Tuo itu mendapat sambutan luar biasa.

    Bupati Irdinansyah Tarmizi mengupayakan benar kehadirannya di kunjungan perdana Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009 itu ke Tanah Datar. Kehadiran Bupati di kunjungan senator ini memberikan harapan besar dari masyarakat. Betapa tidak, banyak aspirasi yang bisa langsung ditanggapi Bupati.

    Minimal masyarakat percaya, Bupati akan berupaya memperjuangkan harapan masyarakatnya, kendati dalam pertemuan itu belum bisa dijawab akan direalisasikan segera.

    Untuk itu, Leonardy berupaya menyapa dengan cara lain. Mantan Ketua Gapensi Sumbar itu, membuat baliho di sejumlah tempat strategis.

    Jelang Ramadhan ini, diapun menyiapkan cetakan Imsakiyah Ramadhan untuk membantu umat Islam Sumatera Barat mengetahui jadwal imsak dan berbuka. Ternyata ini alternatif Leonardy menyapa pemilihnya dan berterima kasih kepada mereka. 

    Imsakiyah ini ada yang dibagikan saat bersilaturahmi dengan walinagari, BPRN/Bamus/BMN, KAN dan LKAAM. Lalu lewat walinagari diberikan ke masyarakat. Ada pula yang dibagikan oleh staf dan pendukungnya. Bahkan memasangnya di sejumlah surat kabar lokal.



    Betapa pun dia berusaha baru empat kabupaten.kota yang dikunjungi dalam satu tahun menjalankan tugas kenegaraan sebagai senator. "Saya ingin berterima kasih lansung kepada warga Sumatera Barat terutama yang telah memilih saya pada pemilu 2014 lalu. Meski baru berada di urutan kelima. Harapan dan doa mereka memungkinkan saya bisa duduk di Senayan Jakarta dari 23 Mei 2017 hingga 2019 nanti," ujar pria yang akrab dipanggil Bang Leo ini.

    Dia berharap agar masyarakat Sumatera Barat memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan mereka dan makin menyadari arti seorang hamba. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2