• Breaking News

    Hendri Septa Menang Telak di TPS-nya

    Padang (sumbarkini.com) - Pasangan Calon Nomor Urut 2, Mahyeldi- Hendri Septa berhasil
    menang di tempat pemungutan suara (TPS) di mana Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023 tersebut mencoblos. Pasangan ini mengalahkan raihan suara pasangan Emzalmi-Desri, 111-27.

    Raihan ini mengantarkan Mahyeldi-Hendri menang telak di TPS 6 Ulak Karang Utara. Keduanya meraih 80, 4 persen.

    Ketua KPPS, Syafiwal Azzam menyebutkan ada 207 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). "Dengan 138 orang yang menggunakan hak pilihnya, berarti partisipasi pemilih mencapai 66,6 persen. Tidak ada surat suara tidak sah. Juga tidak ada yang rusak," ujarnya usai penghitungan suara disana.

    Terkait raihan ini, Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa yang ditugasi lembaganya buat mengawai pelaksanaan UU pemilihan umum,berfungsinya penyelenggara, pengawas dan aparat keamanan. Leonardy juga memonitor netralitas aparatur sipil negara, aparat TNI/Polri dalam pelaksanaan Pilkada.

    "Capaian 111 suara dari 138 suara sah itu bisa dikatakan tinggi. Ada sekitar 80 persen ya. Ini artinya Hendri mendapat dukungan dari warga di tempat dia tinggal," ujar pria yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024. (*)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...