• Breaking News

    Kementerian Sosial Raih Top 10 INAGARA


    Jakarta – Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI Adhy Karyono menerima penghargaan TOP 10 INAGARA AWARD 2018, di Jakarta, Selasa 30 Oktober 2018. Dia mengusung karya inovasi berjudul “Integrasi Sistem Informasi Manajemen Bencana Bidang Perlindungan Sosial Berbasis GIS”.
    Melalui inovasi yang dibuatnya itu seluruh sistem layanan, sumber daya, maupun sistem informasi kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tersaji dalam satu aplikasi. Integrasi layanan diyakini mampu mempecepat pengambilan keputusan dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.
    Penghargaan diberikan langsung Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Bpk Adi Suryanto dalam acara Forum Reflikasi Inovasi 2018 di Gedung Makarti Bhakti Nagari PPLPN LAN RI Jakarta. Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi komitmen inovasi oleh seluruh penerima penghargaan.
    Penerima TOP 10 lainnya yakni Pemkab Jembrana, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Pemprov Sulawesi Utara, Pemkot Kediri, Sekretaris Kabinet, Pemkab Berau, Kementerian PUPR, dan Pemprov NTT.
    Pemenang didasarkan seleksi dan penilaian juri dari seluruh peserta yang berasal dari alumni Pendidikan dan Pelatihan (Diklat Pim) I dan II tahun 2015 -2017 dengan mempertimbangkan ide dan manfaat inovasi serta implementasinya bagi layanan publik di lingkungan instansi masing-masing.
    Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada , 26 bupati/wali kota atas komitmen yang tinggi dalam mengembangkan dan menerapkan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pemberdayaan ekonomi lokal. (rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2