• Breaking News

    Syafri, terima Penghargaan Penggerak Proklim Utama Tingkat Nasional

    Sijunjung (Sumbarkini.Com) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan penghargaan penggerak proklim utama kepada Syafri sebagai ketua kelompok komunitas bioversity (Garce tea Nagari Latang) yang dinilai telah berhasil dalam menggerakan masyarakat disekitar kawasan kampung iklim dalam pengelolaan lingkungan dan meningkatkan hasil panen baik dari sektor perkebunan maupun pertanian dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca (GRK).


    Penyerahan ini dilaksanakan di lapangan Prof.M.Yamin SH Muaro Sijunjung, Senin 29 Oktober 2018, setelah pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 90. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, Sekretaris Daerah, Zefnihan,AP.M.Si, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro dan Ketua Pengadilan Agama Sijunjung.


    Seperti diketahui, Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menerima penghargaan program kampung iklim tingkat nasional kategori Pembina Proklim Utama yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa hari yang lalu.


    Bupati Sijunjung adalah salah salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan sebagai pembina Proklim tingkat Nasional karena peran dan fungsinya sebagai kepala daerah yang konsisten mendorong pelaksanaan kampung iklim serta berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalan rangka penurunan emisi gas rumah kaca (GRK).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2