• Breaking News

    Leonardy: Pecinta Sepakbola Sumbar Harus Dukung Galadesa

    Padang Pariaman (sumbarkini.com) - Pecinta sepakbola pantas gembira. Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memilih daerah ini sebagai tempat melaksanakan Gala Desa 2018.

    Kegiatan ini sangat didukung oleh Anggota Komite III DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH. Dia menilai Gala Desa 2018 sangat berpotensi memunculkan atlet-atlet muda berprestasi dunia.

    "Tolong sampaikan ke Pak Menteri Pemuda dan Olahraga agar pada tahun berikutnya lebih banyak mata lomba pada Gala Desa yang di helat di Sumbar. Ini cara yang sangat baik untuk mencari talenta muda dan mewujudkan mimpi mereka untuk berprestasi dunia," ujarnya.

    Selama ini, sangat jarang talenta-talenta muda ini tersentuh oleh pembinaan berjenjang,sehingga prestasi mereka hanya bergema di daerah saja. Padahal jika diberi kesempatan dan diasah kemampuannya, mereka bisa saja saja menorehkan prestasi yang mengharumkan bangsa.

    Ditegaskan Leonardy, kini banyak kalangan berbicara tentang Indonesia emas. Keunggulan demografi bangsa kita jelang 100 tahun Indonesia. "Saya rasa ini cara yang efektif untuk melahirkan anak-anak emas Indonesia beberapa tahun mendatang," ungkapnya.

    Dia pun mengingatkan perangkat daerah dan generasi muda yang hadir di lapangan sepakbola Nagari Sei Gimba Kecamatan Ulakan Tapakis untuk memanfaatkan kesempatan Gala Desa 2018 ini untuk terus mengasah kemampuan masing-masing. Kini pemerintah telah memberikan kesempatan luas dan penghargaan terhadap mereka yang berprestasi mengharumkan bangsa. Selain medali, diberikan bonus uang bagi para pemenang.

    Drs. Arman dari Kemenpora menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap pelaksanaan Gala Desa 2018 di Kecamatan Ulakan-Tapakis. Dia pun menyambut gembira dukungan anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH terhadap inisiasi Kemenpora menjaring bibit talenta dari seluruh Indonesia.

    Dukungan dari Senator sangat membantu terhadap pelaksanaan acara ini selanjutnya. Berbekal dukungan ini dia berharap pelaksanaan Gala Desa berikutnya lebih meriah lagi.

    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Padang Pariaman, Drs. Jon Kenedi menyatakan menyatakan Pemkab Padang Pariaman menyambut gembira pelaksanaan Gala Desa 2018 ini. "Kami di Padang Pariaman merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjadi tempat pelaksanaan Gala Desa ini. Kegiatan ini sangat memotivasi para pemain dan pehobi sepakbola di daerah ini. Mereka bergairah atas pelaksanaan kompetisi ini," ungkapnya.

    Diungkapkannya, Kemenpora melaksanakan empat lomba di Padang Pariaman sepakbola di Kecamatan Ulakan-Tapakis, bulutangkis di Kecamatan Nan Sabaris, tenis meja di Kecamatan Lubuk Alung dan, bola voli di Kecamatan Enam Lingkung. Berarti dengan itu ada empat cabang olahraga yang diharapkan bakal lebih berkembang di Padang Pariaman ini. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2