• Breaking News

    Danrem 032/Wbr, Brigjen.TNI.Mirza Agus Pimpin Upacara apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2018 di Sijunjung


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI. Mirza Agus, SIP, memimpin upacara pembukaan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 Korem 032/WBR, di Telabang Sakti, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Senin 3 Desember 2018.

    Kegiatan yang ditandai pengalungan tanda peserta oleh Danrem 032/Wbr ini juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua Pengadilan Agama Dharmasraya, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Kapolres Sawahlunto, Kepala Bapppeda, Febrizal Ansori, Kepala Kantor Kesbangpol, Bobby Roespandi, Kabag Tapem, Aprizal, Camat Kamang Baru, David Rinaldo dan Wali Nagari Kunpar, Datuak Abu.

    Dalam sambutannya, Danrem Mirza Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam satuan yang biasanya dilaksanakan di Kota Padang, tetapi dalam pengenalan teritorial yang menyebar dilaksanakan di wilayah Kodim 0310/Sijunjung untuk pengenalan terotorial wilayah.

    "Prajurit TNI wajib mengetahui tipologi masyarakat dalam mengawal keutuhan NKRI, serta prajurit sebagai pionir dalam mengawal pembangunan dengan berpegangan pada Sapta Marga", ucapnya.

    "Lebih dari itu hendaknya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah,agar diperoleh kesamaan visi, persepsi dan interpretasi melalui sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas”, lanjutnya.

    ” diharapkan para Danramil dan Babinsa setelah kegiatan ini, dapat melaksanakan tugas Apkowil sebagai bagian dari komponen bangsa yang mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi militer selain perang dimana salah satunya adalah untuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusian”, harapnya.

    Ketua penyelenggara apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018, Letnan Kolonel INF Irvan Yusri, S.I.P dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem dan pelaksanaan komunikasi yang efektif, meningkatnya wawasan para danramil dan babinsa dan meningkatnya kemampuan dasar aparat komando kewilayahan mantapnya koordinasi dan keterpaduan.

    " Kegiatan yang dilaksanakan dari Senin hingga Selasa 3 s/d 4 Desember 2018 ini diikuti sebanyak 568 orang, terdiri dari Dandim 10 orang, Danramil 70 orang, Pasiter 10 orang dan Babinsa 478 orang", ucap ya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2