• Breaking News

    LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung Kunjungi DPP LPM RI di Jakarta


    Jakarta (Sumbarkini.com) - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari se-Kabupaten Sijunjung berkunjung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPM Republik Indonesia di Jalan Sungai Sambas 6, No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at 7 Desember 2018.

    Rombongan yang dipimpin oleh Dewan Pakar LPM Kabupaten Sijunjung, dr.Edwin Suprayogi, M.Kes dan Sekretaris LPM Kabupaten, Rezky Fitra ini disambut oleh Wakil Ketua Umum DPP LPM RI, Andien Ascha, SH dan Sekretaris Jenderal LPM, Suminto Martono, SH.

    Pada kesempatan itu, dr.Edwin Suprayogi menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung ke DPP LPM RI ini, yaitu " tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang kelembagaan LPM di nagari sesuai dengan tupoksinya," jelasnya

    "Keberadaan LPM di tengah tengah masyarakat sangat penting sekali, salah satunya adalah sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah nagari dengan wujud mengawal perencanaan pembangunan di nagari sesuai dengan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat," ucap Edwin yang juga Asisten II pada Setdakab Sijunjung ini.

    Wakil Ketua Umum DPP LPM RI, Andien Ascha dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada LPM Kabupaten Sijunjung. "Selamat datang kami ucapkan kepada LPM Kabupaten Sijunjung beserta rombongan di kantor DPP LPM RI di Jakarta ini," ucapnya.

    Ia sangat mengapresiasi sekali kunjungan yang di lakukan oleh DPD LPM Kabupaten Sijunjung ini, ia juga berharap agar pengurus LPM ini sebelum melaksanakan tugas betul betul dilaksanakan dengan iklas dan niat lillahi ta'ala.

    Sekretaris Jenderal LPM RI, Suminto Martono juga mengharapkan agar "melalui LPM ini, kita bangkitkan lagi kepekaan sosial di tengah tengah masyarakat yang belakangan ini seolah olah semakin berkurang,"ucapnya.

    Sekretaris LPM Kabupaten Sijunjung, Rezky Fitra dikesemoatan itu juga menyampaikan bahwa, rencananya LPM Kabupaten Sijunjung di tahun 2019 nanti, akan melaksanakan kegiatan gebyar LPM tingkat Kabupaten Sijunjung.

    Nantinya dalam rangkaian kegiatannya akan dilaksanakan bimtek bagi LPM , BPN dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung. " untuk itu kami berharap agar Wakil Ketua Umum dan Sekjen bisa menghadiri kegiatan ini nantinya," harap Rezky.




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2