• Breaking News

    Sebanyak 150 orang pengurus TK dan KB se Kab.Sijunjung ikuti Sosialisasi Akreditasi PAUD dan DIKMAS


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Sebanyak 150 orang pengurus Taman Kanak -kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Sijunjung ikuti Sosialisasi Akreditasi PAUD dan DIKMAS yang dilaksanakan di Aula Paud Percontohan, Rabu 5 Desember 2018.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Sumatera Barat.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid PAUD dan PNF, Syamsul Bahri, S.Pd, MM pada kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk peningkatan mutu dari lembaga serta untuk memperoleh gambaran kinerja dari lembaga PAUD PNF tersebut.

    "Di Kabupaten Sijunjung saat ini terdapat 490 lembaga PAUD, dari semua itu terdapat 136 lembaga yang belum ter Akreditasi, untuk itu diharapkan kepada semua lembaga di Kabupaten Sijunjung pada tahun 2019 nanti sudah terakreditasi," harap Kabid Syamsul.

    Sementara Ketua BAN PNF Provinsi Sumatera Barat, Prof. Ahmad Subandi bersama anggota, Yurnalis,S.Pd pada kesempatan itu juga mengharapkan agar lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Sijunjung mendapatkan akreditasi dan nilai terbaik.

    ” Diharapkan lembaga pendidikan PAUD di Kabupaten Sijunjung ini memenuhi standar dan mendapatkan nilai yang terbaik, sehingga kedepan Sijunjung bisa dinyatakan benar-benar layak sebagai lembaga pelayanan pendidikan anak usia dini dan non formal," harap Ahmad Subandi.

    Dalam kesempatan tersebut materi yang disosialisasikan adalah akreditasi online yang telah menggunakan Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA) PAUD PNF 2018.


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2