• Breaking News

    Pagi Ini, OSO akan Berpidato di Parlimen Malaysia

    Kuala Lumpur - Pagi ini, Rabu 5 Desember 2019, Ketua DPD RI DR. H. Oesman Sapta Odang berbicara di depan Anggota Parlimen Malaysia. Pria yang akrab dipanggiol OSO itu bakal memaparkan perlunya kedua negara bertetangga melihat lebih ke dalam.

    “Dengan melihat ke dalam, kita bisa membenahi berbagai aspek hubungan dua negara bertetangga dan serumpun ini,” ujarnya.

    OSO menegaskan banyak hal-hal kecil yang perlu disikapi secara bijak karena sampai selama-lamanya Malaysia dan Indonesia akan tetap serumpun, tetap bertetangga dan tetap bersaudara.

    OSO juga akan memaparkan pandangannya tentang Era Solidaritas Baru unutuk keberlangsungan hubungan antara kedua negara. Menurutnya istilah yang dimunculkan Perdana Menteri Malaysia 
    Dato Seri Dr. Mahathir Mohammad merupakan kesempatan bagi Malaysia dan Indonesia untuk mengedepankan kepentingan bersama ke depannya.

    Dia pun bakal mengajak Parlimen Malaysia untuk bersama-sama dengan Parlemen Indonesia mendorong pemerintah kedua negara untuk merumuskan skema-skema kerjasama yang saling menguntungkan.

    Indonesia pun menyambut baik keinginan Dr. Mahathir Mohammad saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. “Kami menyambut baik tekat Pemerintah Malaysia untuk menghidupkan kembali proyek yang ditangguhkan antara kedua negara untuk memproduksi Mobil ASEAN yang gagal terwujud setelah perdebatan di tahun 2015 lalu,” pungkasnya.


    Ikut bersama OSO 16 Anggota DPD RI. Mereka adalah Ghazali Abbas Adan, Dedi Iskandar Batubara, Parlindung Purba, Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, Abdul Gafar Usman, Rosti Uli Purba, Daryati Uteng S, Abu Bakar Jamalia, Siska Marleni, Ahmad Kanedi, A. Hudarni Rani, Hardi Selamat Hood, Djasarmen Purba, I Kadek Arimbawa, Mervin Sadipun Komber. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2