• Breaking News

    Di Hari Jadi Ke-70, Ini Kegiatan Dinas Pendidikan Sijunjung


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Sumatera Barat, menggelar delapan agenda kegiatan.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH,MM, pada awak media Jumat (25/1/2019). "Kita harus ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan hari jadi ke-70,"kata Ramler.

    Disebutkannya, untuk hari jadi ke-70 tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, mengikuti delapan agenda delapan kegiatan.

    "In sha Alloh, kegiatan yang diikuti berupa gerak jalan tepat waktu dilaksanakan pada Kamis 7 Februari 2019 dengan peserta siswa SLTP/SLTA  dengan rute depan Dinas Pendidikan-Polres-SMAN 1-Pulau Berambai dan finish gedung Pancasila.,"jelas Ramler.

    Sedangkan pada Selasa 12 Februari 2019, Dinas Pendidikan melaksanakan pagelaran tari piring oleh penari terbanyak dengan peserta dari joronh dan pelajar dengan tiga ribu peserta. Di hari yang sama itu juga dilaksanakan kegiatan karnival oleh anak usia dini terbanyak dengan peserta sebanyak 5.010.

    "Kegiatan tersebut dilaksanakan disepanjang lapangan M Yamin-Bank Nagari-mimbar utama (depan Dikbud)-berakhir di ujung aneka sajian Lemang,"jelas Ramler lagi.

    Bukan itu saja, kata Ramler, sepanjang Rabu 13 Februari 2019 juga dilaksanakan kegiatan Drum Band Yunior tingkat SD dilaksanakan di lapangan M Yamin dan kegiatan pagelaran kesenian multi etnis antar sanggar kecamatan dan dilaksanakan di panggung utama pasar Jumat.

    Sedangkan pada Kamis 14 Februari 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung juga melaksanakan Drum Band Senior tingkat SLTP/SLTA dilaksnanakan di lapangan M Yamin. Pada Jumat 15 Februari 2019 juga dilaksanakan kegiatan Silek Tradisi dengan peserta Sasaran Silek digelar di panggung utama Pasar Jumat.

    "Di hari terakhir tepatnya Senin 18 Februari 2019, kita juga melaksanakan kegiatan paduan suara Lagu Indonesia Raya dan Mars Sijunjung. Peserta untuk kegiatan ini dari pendidik PAUD dengan peserta sekitar 25 orang,"tambah Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung itu. (saptarius/andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2