• Breaking News

    Kodim 0310/SS Gelar Latihan Yong Modo.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan menjaga kesehatan, puluhan serdadu TNI Kodim 0310/SS gelar latihan Yong Modo. Latihan tersebut dilaksanakan pada Selasa 22 Januari 2019 dihalaman Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung.

    “Kegiatan tersebut merupakan program kerja Triwulan 1 tahun 2019 bidang operasi dan latihan di Kodim 0310/SS,” ucap Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP, pada awak media, Selasa (22/1/2019).

    “Kegiatan ini juga disebut kegiatan Minggu Militer dengan materi Latihan Yong Modo bagi seluruh Babinsa jajaran Kodim 0310/SS,” terang Dandim seperti disampaikan Pasi Intel Kodim 0310/SS, Kapten Inf Hernansyah lewat WhatsAppnya, Selasa 22 Januari 2019.

    Dijelaskannya, Latihan Yong Modo disamping untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan juga untuk menjaga kesehatan pribadi masing masing.

    “Latihan Yong Modo adalah kesejahteraan prajurit sehingga didalam mendukung pelaksanaan tugas komando kewilayahan dapat tercapai dengan baik,” jelas Dandim.

    “Beladiri Yong Modo adalah tehnik beladiri dari Korea yang dikembangkan di Angkatan Darat sehingga kemampuan Yong Modo dapat dimanfaatkan oleh prajurit pada waktu waktu tertentu didalam pembelaan diri dimana dilatihkan tangkisan, kuncian dan lain lain,” tambahnya lagi. (Sab/Andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2