• Breaking News

    Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung gelar In House Training Bagi Pengelola Keuangan


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung selenggarakan In House Training bagi Pengelola Keuangan di Lingkup Setdakab yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 21 Maret 2019

    Kegiatan In House Training yang digelar Bagian Umum ini memakai tema "Dengan Penerapan Sistem Transaksi Non Tunai dan  e-SPPD kita tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Sekretariat Daerah" dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Setdakab Sijunjung, dr.Edwin Suprayogi,M.Kes.

    Dalam sambutannya Asisten III Edwin Suprayogi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan In House Training ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pengelola keuangan di Lingkup Sekretariat.

    Ia berharap kepada pengelola keuangan agar menyamakan persepsi tentang sistem transaksi non tunai dalan rangka meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan penguatan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) khusus di Lingkup Sekdakab.

    "Semoga dengan adanya acara In House Training ini akan bisa memecahkan masalah masalah yang selama ini sering muncul dalam melaksanakan tugas,"harap nya.

    Kepala Bagian Umum, Afrineldi, SH selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola keuangan di Lingkup Setdakab Sijunjung.

    Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pengelolaan keuangan khususnya terkait  penerapan system transaksi non tunai  dan aplikasi e-SPPD serta problem solving pengelolaan keuangan khususnya terkait transaksi  non tunai dan e-SPPD.

    "Kegiatan In House Training ini diikuti sebanyak 63 orang peserta terdiri dari Kepala Bagian (KPA)10 orang, Kepala Sub Bagian (PPTK) 31 orang, Bendahara 4 orang,  pembantu bendahara 14 orang, PPK SKPD 1 orang dan staf PPK 3 orang,"terang Afrineldi.

    Sedangkan Nara sumber pada kegiatan ini berasal dari BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, dari BKAD Kabupaten Sijunjung disampaikan Kabid Perbendaharaan, Lis Elfianti, SE.M.Si dan oleh Kasubid Pembinaan Keuangan Marlina, SAB serta dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung yang disampaikan Kadis Rizal Efendi, SE dan Kasi Aplikasi, Fitriadi, S.Kom. M.CIO.
     (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2