• Breaking News

    Menghadapi Lomba Apresiasi GTK, Paud dan Dikmas, DisDikbud Sijunjung Adakan Diklat

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung adakan Diklat Persiapan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas bagi peserta utusan masing masing Kecamatan se Kabupaten  Sijunjung yang dilaksanakan di Aula Dinas tersebut, Rabu 20 Maret 2019.

    Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM diwakili  Kepala Bidang PAUD dan PNF, Syamsul Bahri, S.Pd.MM. Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Peserta didik dan Pembangunan Karakter Imroni,SH serta pejabat dan staf jajaran Bidang PAUD dan PNF.

    Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan yang disampaikan Kabid Syamsul Bahri menyatakan bahwa Apresiasi GTK PAUD DAN DIKMAS berprestasi ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para GTK PAUD DAN DIKMAS atas prestasi , dedikasi, kreasi dan karya inovasi/ karya terbaik melalui proses seleksi di tingkat Kabupaten/kota, Propinsi dan Nasional.

    Diklat  ini juga dilakukan sebagai tahap awal pembekalan peserta  sebelum  mengikuti lomba di tingkat kabupaten yang rencana akan di gelar tanggal 3 dan 4 April 2019 mendatang, ujarnya.

    " Kegiatan ini dilaksanakan agar semua peserta dalam mengikuti lomba nanti betul betul dalam kondisi siap baik secara   pengetahuan, pemahaman dan mental , yang pada akhirnya  penampilan mereka akan dapat optimal dan sesuai petunjuk teknis," ucapnya.

    Dengan diadakannya diklat ini semoga nantinya akan muncul para pemenang lomba terbaik  yaitu peserta yang berlomba secara jujur, sportif , atau Fair Play dengan penilaian yang objektif , akuntabel dan  transparan,harapnya.

    Dijelaskan Syamsul bahwa setelah lomba di tingkat Kabupaten nantinya, para pemenang akan langsung mengikuti seleksi di Tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan tanggal 27 hingga 28  April 2019 mendatang.

    " tentunya kita semua dari Kabupaten Sijunjung berharap dan berdo,a Kepada Allah SWT, semoga nantinya akan terpilih peserta dari Kabupaten Sijunjung yang mewakili Propinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional yang akan digelar di Pangkal Pinang Propinsi Bangka Belitung pada tanggal 23 hingga 28 Juni mendatang hendaknya," harap Syamsul.

    Beberapa bidang yang akan dilombakan nantinya adalah Guru PAUD ( KB/ TPA/SPS) Pengelola PAUD( KB/TPA/SPS), Pamong Belajar SKB, Tutor Pendidikan kesetaraan dan keaksaraan, pengelola PKBM, Kepala SKB, Penilik dan Pengelola TBM.


    Diklat ini dipandu dan dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan berprestasi di Tingkat Nasional serta mendapat pengalaman dalam beberapa kegiatan di Tingkat Internasional yaitu,  H.Syafrizal Ben, ketua Forum PKBM Sumatera Barat dan pengelola PKBM berprestasi TK Nasional.

    Serta Evawati ,S.Pd, Pengelola PAUD berprestasi tingkat Nasional, Rahmi Muliani ,S.Pd, tutor kesetaraan  berprestasi Nasional dan penulis buku terbaik GTK PAUD dan Dikmas , Noviardi ,AMd Tutor KF berprestasi Tingkat Nasional dan   sebagai literacy prize versi UNESCO. (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2