• Breaking News

    Stasiun KA Nareh Beroperasi Kembali Setelah Mati Suri 30 Tahun

    PARIAMAN (sumbarkini.com) - Kereta Api jalur Stasiun Nareh yang telah lama mati suri bakal hidup kembali, hampir 30 tahun  tidak beroperasi, banyak kabupaten dan kota yang harus diintegrasikan, tapi sekarang masyarakat sudah bisa menggunakan Kereta Api sebagai angkutan darat massal.

    Hari ini diresmikan stasiun Nareh oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di Pariaman, Jumat (22/3/2019).

    Hadir dalam acara tersebut Menhub RI Budi Karya Sumadi, anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Padang Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Dirjen Lalin Angkutan Kereta Api Kemenhub Zulmafendi, Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati Triastuti, Kepala BKIP Kemenhub Baitul Ihwan, Kepala Dishub Sumbar Heri Nofiardi, Dishub Kota Pariaman Yota Balad dan jajaran Kemenhub dan Dinas perhubungan Sumbar serta undangan lainnya.

    Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah menghidupkan kembali Kereta Api (KA) yang selama ini telah mati di Sumbar, ditambah jalur KA jurusan ke Bandara adalah yang ketiga di Indonesia, selain Jakarta dan Medan.

    "Kereta api yang terintegrasi langsung dengan bandara di Sumatra Barat merupakan yang ketiga di Indonesia setelah di Kualanamu, Sumatera Utara, dan Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten," ujar Irwan.

    Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, "Kereta api bandara tersebut dinamai Minangkabau Ekspres yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumbar," ujarnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2