• Breaking News

    Dalam Rangka Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2019, Kesbangpol Kabupaten Sijunjung Gelar Sosialisasi.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Aparatur Kantor Kesbang Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sijunjung gelar Sosialisasi Kesiapan Pemilu Serentak yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 11 April 2019.

    Acara yang dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin ini juga dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan undangan lainnya.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya menghimbau dan mengajak seluruh penyelenggara pemilu untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung seluruh tahapan tahapan dalan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

    "Kepada seluruh penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah,  stakeholder, aparat keamanan,  wali nagari dan seluruh elemen masyarakat, saya himbau untuk dapat berpartisipasi aktif dan mendukung seluruh tahapan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019 dan berperan aktif dalan mengantisipasi hambatan dan kendala yang terjadi dalam penyelenggaraan pemilu khususnya di Kabupaten Sijunjung,"ucapnya.

    " Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini kita harapkan semoga pemilu serentak tahun 2019 ini berjalan damai, demokratis dan bermartabat di Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini," harap Bupati Yuswir Arifin.

    Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Bobby Roespandi, AP.M.Si dalam laporanya menyampaikan tujuan dari sosialisasi tersebut.

    " Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatnya pemahaman peserta terhadap semua tahapan pemilu dan kesiapan pelaksanaan pemilu serentak 2019 serta meningkatnya peran aktif penyelenggara, peserta dan pemilih pada pelaksanaan pemilu serentak 2019 ini,"ucapnya.

    Sosialisasi yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti sebanyak 200 orang peserta terdiri dari unsur Ormas/LSM, Kasi trantip kecamatan, Linmas PAM TPS, BEM PTS dan OSIS SMA/ SMK, kata Bobby.

    Sementara narasumber pada sosialisasi ini adalah Wakil Bupati Arrival Boy, Kapolres Sijunjung, Dandim 0310/SS, Kajari Sijunjung, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Dinas Satpol PP serta dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, tambahnya lagi.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2