• Breaking News

    Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas, LPM Kabupaten Sijunjung Laksanakan Studi Tiru ke Kota Pekanbaru


    Pekanbaru, (Sumbarkini.com) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Sijunjung beserta DPC dan LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung adakan studi tiru dan ramah tamah bersama Bagian Pemberdayaan Masyarakat beserta DPD LPM Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu 10 April 2019.

    LPM Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Dewan Pakar, dr.H Edwin Suprayogi ,M.Kes dan Drs. Syahrial, MM ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Pekanbaru, Drg.Helda S Munir, Ketua LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko, Sekretaris LPM, Alizar beserta anggota dan Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru, Hj.Erna Juita, SH.M.Si di ruang pertemuan balaikota tersebut.

    Dari rombongan LPM Kabupaten Sijunjung ini juga dihadiri Ketua dan Wakil DPD LPM H. Junaidi dan Syafrizal, Sekretaris Rizky Fitra, Bidang Humasy, Daisul Andri, SE, Bidang Pemuda, Hengky Firmansyah, Bidang Litbang, Supriyanto, Bidang SDM, Icip Hariyanto, Bidang Kesenian, Alpis Nurbahri serta DPC dan LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung.

    Dewan Pakar LPM Kabupaten Sijunjung, H. Edwin Suprayogi yang juga Asisten III Bidang Administrasi dan Umum didampingi Drs. Syahrial yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPM Kota Pekanbaru atas sambutannya serta menjelaskan maksud dan tujuan studi tiru tersebut.

    " Kami atas nama LPM beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Pekanbaru beserta LPM atas sambutan yang luar biasa ini. Kunjungan kami ini selain silaturahmi juga dalam rangka peningkatan kapasitas LPM se Kabupaten Sijunjung melalui studi tiru dalam pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat, "ucap Edwin.

    Dijelaskannya bahwa rombongan yang mengikuti studi tiru ini diikuti sebanyak 62 orang terdiri dari DPD LPM Kabupaten, DPC dan LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung.

    Studi tiru ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari Minggu hingga Rabu, 7 s/d 10 April 2019. Studi tiru ini selain berkunjung ke DPD LPM Kota Pekanbaru, sebelumnya juga dilakukan kunjungan ke Balai Latihan Masyarakat Kementrian PDTT di Provinsi Riau, ujar nya.

    "Diharapkan dengan adanya kunjungan ini bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi antara LPM Kabupaten Sijunjung dan LPM Kota Pekanbaru, semoga apa yang telah didapatkan pada kunjungan kali ini bisa di terapkan dan kembangkan di Sijunjung nantinya, "harap Edwin.

    Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Pekanbaru ,Drg.Helda S Munir pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang kepada LPM Kabupaten Sijunjung yang berkenan hadir di Kota Pekanbaru dalam rangka studi tiru tersebut

    " Selamat datang kami ucapkan kepada LPM Kabupaten Sijunjung beserta rombongan yang telah hadir di Kota Pekanbaru ini, semoga kunjungan dan ramah tamah ini lebih mempererat silaturahmi kita, mudah mudahan kami dari Pemerintah dan LPM Kota Pekanbaru akan segera membalas ini dengan berkunjung dan bersilaturahmi juga ke Kabupaten Sijunjung nantinya,"ucap Helda.

    " Kunjungan LPM Kabupaten Sijunjung ke Kota Pekanbaru ini dalam rangka studi tiru dengan apa yang telah diterapkan oleh LPM di Pekanbaru, begitu juga kami ingin belajar dengan LPM Kabupaten Sijunjung. Semoga melalui LPM ini kita bisa saling membantu dan bertukar pikiran untuk memajukan daerah dan masyarakat kita kedepannya"ujar Helda.

    Dalam acara ramah tamah ini, baik Staf Ahli, Kota Pekanbaru maupun LPM saling menyampaikan program yang telah diterapkan, dikesempatan itu juga diadakan tanya jawab. Dan di akhir acara juga dilaksanakan pertukaran cenderamata serta foto bersama antara LPM Kabupaten Sijunjung dan LPM serta Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2