• Breaking News

    Hut Damkar ke 100, PolPP ke 69 dan Satlinmas ke 57 Tahun 2019 di Sijunjung Sukses dan Lancar


    Sijunjung,(Sumbarkini.com) - Upacara gelar pasukan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke -100, Satpol PP ke -69 dan Satlinmas ke-57 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola SMPN 11 Sungai Tambang, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Kamis 25 April 2019 berjalan sukses dan lancar.

    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Gubernur Sumatera Barat, Prof.Dr.H. Irwan Prayitno, M.Sc,  Komandan Upacara, Kasat Pol PP & Damkar Kota Sawahlunto, Nurwansyah Putra. Sstp MM dan Perwira Upacara Kasat Pol PP Kabupaten Sijunjung, Drs.Efigon.

    Hadir pada upacara ini Bupati Sijunjung, Drs.H.Yuswir Arifin, MM, Danrem 032/Wbr diwakili Kasi Logrem, Kol.Inf. Asef Solihin, Danlantamal II diwakili Danpom Letkol laut (PM) Dodi, Danlanud Sutan Syahrir, Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat, Plt. Imelwati. Msi. Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, Camat dan Wali Nagari beserta undangan lainnya.

    Upacara ini diawali dengan defile Satpol PP dan Damkar dari seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Polisi Pamong Praja, Satlinmas dan Damkar yang dibacakan oleh Kasat Pol PP dan Damkar Bukittinggi, Drs. Syafnir, MM.

    Setelah laporan dari Komandan Upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara, Irwan Prayitno.

    Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, Pemadam Kebakaran telah dibentuk sejak tahun 1919 dan tepat 2019 ini Damkar genap berusia 100 tahun. Sedangkan Satpol PP berusia 69 tahun serta Satlinmas juga telah berusia 57 tahun. Tiga komponen ini, memiliki peran penting di tengah masyarakat dengan fungsinya masing-masing.

    “Selamat ulang tahun kepada pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas. Momen hari ulang tahun ini dimaksudkan untuk meneruskan semangat juang, membulatkan tekad dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita semua juga harus berperan aktif mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan,” ucap nya.

    Gubernur Irwan Prayitno mengharapkan Damkar agar dapat bekerja maksimal, Satpol PP diminta bertugas sesuai aturan, berikan layanan terbaik dalam tugas menegakkan perda,  Sedangkan Linmas sangat respon dalam tugas perlindungan masyarakat.

    “Ketiganya merupakan tugas mulia. Mungkin akan banyak tantangan dan halangan serta hujatan dari oknum masyarakat. Tapi jangan patah semangat, berikan yang terbaik dan kedepankan pelayanan prima kepada masyarakat luas,” tegasnya.

    Diakhir sambutanya Gubernur Irwan Prayitno berpesan kepada SatpolPP, Damkar dan Linmas se Sumbar, agar dalam menjalankan tugasnya tidak sombong dan terlalu membanggakan diri.

    " Dari segi penampilan terutama dari pakaian, SatpolPP dan Damkar memang tampil berbeda dengan memakai banyak lambang dan pangkat, itu semua jangan menjadikan kita sombong, janganlah kita hanya mementingkan penampilan, utamakanlah kepentingan masyarakat. Perlihatkanlah kedisiplinan dan tanggung jawab kita, jangan sampai kita sendiri yang tidak mencerminkan kedisiplinan," pesan Gubernur Irwan Prayitno.

    Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat dan penyerahan piala defile dan parade PBB Satpol PP, Damkar dan Linmas se Sumatera Barat.

    Acara dilanjutkan dengan Demo Bela Diri Satpol PP & Damkar Kab. Sijunjung serta penampilan Marchingband dari PolPP dan Damkar Pasaman Barat dan Drum Corps Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2