• Breaking News

    CCAI dan Mitra Berkolaborasi Bersihkan Pantai Bali


    Jakarta (sumbakini.com) : Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan 
    perkembangan 
    gaya hidup yang semakin modern, tiap tahun volume sampah di Indonesia terus meningkat dengan cepat hingga mencapai jutaan ton. Dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencari jalan keluar yang terbaik, penting bagi komunitas dan sektor swasta untuk mengambil inistiatif yang berhubungan dengan lingkungan, salah satunya melalui program Bali Beach Clean Up (BBCU).

    Inisiatif bersih-bersih pantai di Bali yang dijalankan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dan didukung oleh Dynapack Asia. Menyambut Bali’s Big Eco Weekend 2019, acara tahunan program BBCU yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2019, Amatil Indonesia mengadakan penggalangan dana melalui Fundraising Golf Tournament 2019 bersama lebih dari 60 perusahaan pada 25 April 2019 di Jakarta.

    “Menjaga kelestarian lingkungan merupakan salah satu pilar keberlanjutan perusahaan kami. Oleh karena itu, sejak Coca-Cola Amatil memasuki pasar Indonesia pada tahun 1992, berbagai kegiatan terkait lingkungan telah dilakukan di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Ibu Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia.

    Menurut Lucia Bali Beach Clean Up merupakan salah satu program lingkungan yang diinisiasi dan telah berjalan sejak tahun 2007 di Bali. Selain menciptakan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat, program Bali Beach Clean Up juga menyelamatkan jutaan tukik sebagai bagian dari konservasi penyu. “Kami juga berkomitmen untuk mengurangi sampah di fasilitas manufaktur kami dan mendukung berbagai inisiatif masyarakat untuk mengelola sampah dengan benar, melalui kegiatan bersih-bersih, pelatihan dan lain-lain,” tambahnya.

    Dana yang terkumpul melalui program tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan
    kegiatan BBCU di lima (5) pantai Bali, yaitu: Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran dan Kedonganan.

    Hingga bulan Juli 2018, program harian Bali Beach Clean Up telah menyingkirkan lebih dari 38 juta kg sampah dari pesisir pantai sepanjang 9,7 kilometer. Program ini didukung dengan 4 traktor pantai, 2 barber surf rakes, 3 truk sampah, 78 kru dari komunitas lokal di sekitar pantai, serta 150 tempat sampah baru tiap tahunnya.

    Diantaranya Bali’s Big Eco Weekend 2019 akan didukung oleh Sugar Labinta, Diversey, Euroasiatic, Samora Group, Alpha Servis Solusi, FABS, LYS Energy Group, PGN, Swadaya Harapan Nusanta, TurkishAirlines dan United Can. (yayan)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2