• Breaking News

    Staf Ahli Syahrial Buka Secara Resmi Kegiatan Fasilitasi Pembekalan UKK Bagi Siswa SMKN 2 Sijunjung


    Sijunjung ( Sumbarkini.com) - Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM membuka secara resmi kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa SMKN 2 Sijunjung yang dilaksanakan di Sekolah tersebut pada Senin 1 April 2019.

    Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan bahwa sehubungan dengan surat edaran Direktur Pembinaan SMK nomor 0905/D5.3/TU/2019 tanggal 18 Januari 2019 tentang Surat Edaran terkait Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian.

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan kesempatan bagi siswa SMK Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Konstruksi Batu Beton untuk melaksanakan Uji Kompetensi.

    Uji Kompetensi ini akan diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Bina Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sijunjung.

    " Kita patut bersyukur karena SMKN 2 Sijunjung masuk dalam SMK yang telah ditentukan pihak kementerian Pendidikan dan Kebudayaan cq Direktorat Pembinaan SMK untuk difasilitasi Uji Kompetensi Keahlian oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah I, Kementerian PUPR dan nantinya siswa akan mendapatkan sertifikat keterampilan (SKT) setelah melalui proses pembekalan, uji praktek dan asesmen oleh
    asesor," ujar Syahrial.

    Meskipun pada kesempatan ini hanya pada siswa yang mempunyai Jurusan Bidang Gambar Bangunan dan bidang batu beton, "kita berharap agar dijurusan Teknik Konstruksi Kayu (TKK) juga bisa memiliki kesempatan yang sama, dalam menjawab inplementasi UU no. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi bahwa Tenaga Kerja Wajib Bersertifikat," harapnya.

    "Untuk itu, diharapkan kepada anak anak kami semua agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar desuai petunjuk dan aturan yang sudah ditentukan," harapnya lagi.

    Kepala Sekolah SMKN 2 Sijunjung, Ariesto Amri, S.Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka penyediaan tenaga kerja terampil dari jalur kejuruan dan tindak lanjut kegiatan Link and Match untuk SMK.

    " Acara ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari Senin hingga Rabu, 1 - 3 April 2019 dan diikuti sebanyak 27 orang siswa dari kelas 12 pada Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Konstruksi Batu Beton,"ucap Ariesto. (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2