• Breaking News

    Sore Ini, TSR Sijunjung Kunjungi 20 Masjid di 4 Kecamatan


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Kalau tidak ada aral melintang, rencanya Jumat 10 Mei 2019) sore ini, Tim Safari Ramadham Kabupaten Sijunjung (TSR) bentukan sesuai SK (Surat Keputusan) Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bernomor; 188.45/198/KPTS-BPT-2019 tertanggal 10 April 2019, akan mengunjungi 20 masjid yang tersebar di 4 kecamatan yang ada di kabupaten ini.

    Kunjungan perdana pada Jumat (10/5/2019) hari ini TSR Sijunjung itu akan mengunjungi 20 masjid pada 4 kecamatan diantaranya, di Kecamatan Kamang Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kecamatan  Lubuk Tarok dan Kecamatan IV Nagari.

    Sedangkan kunjungan kedua dilaksanakan pada Senin (13/5/2019) juga akan mengunjungi 20 masjid di 4 Kecamatan lagi diantaranya, Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Kupitan, Kecamatan Koto VII dan Kecamatan Sumpur Kudus. Sehingga total masjid yang akan dikunjungi itu mencapai 40 masjid yang ada di delapan kecamatan.

    Dalam kunjungan tersebut TSR Sijunjung 2019 itu datang atas nama Pemkab Sijunjung. Ditiap masjid yang akan dikunjungi TSR juga akan membagikan tikar dan kitab suci Alquran. Total yang akan dibagikan untuk 40 masjid itu sebanyak 200 gulung tikar dan 400 kitab Suci Al-Quran. Direncanakan tiap masjid yang dikunjungi TSR Sijunjung itu akan mendapatkan 5 gulung tikar dan 10 buah kitab suci Al-Quran.

    TSR Sijunjung 2019 itu juga didampingi anggota DPRD, ulama, Pimpinan OPD dan wartawan. Di Masjid yang dikunjungi TSR Sijunjung,  tiap ketua tim akan menyampaikan pesan-pesan pembangunanan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan. Kegiatan TSR juga akan diisi dengan sentuhan rohani yang disampaikan ulama dari tiap TSR.

    "TSR diharapkan dapat membuat laporan dari hasil TSR. Selain itu juga menyampaikan informasi pada masyarakat jangan percaya pada berita Hoax. Sampaikan juga pesan pada kunjungan TSR itu agar masyarakat tidak terlibat narkoba. Marilah kita bangun rasa kebersamaan yang diawali sholat Isya dan sholat tarwih bersama,"ucap bupati Yuswir Arifin berpesan pada TSR.

    Sesuai dengan SK Bupati Sijunjung, TSR Sijunjung 1 diketuai Bupati Sijunjung yang akan berkunjung ke Masjid AN NUR Tanjung Gadang pada 10 Mei 2019 dan Masjid Nurul Iman Nagari Sijunjung 13 Mei 2019 pada TSR tahap dua. Sedangkan TSR II dipimpin Wabup Arrival Boy yang akan berkunjung ke Masjid Al Ihsan Nagari Kunpar Kamang Baru pada 10 Mei, pada 13 Mei juga akan berkunjung ke Masjid Muhajirin Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan.

    Sedangkan TSR III dipimpin ketua DPRD, TSR IV dipimpin Kajari Sijunjung, TSR V dipimpin Kapolres, TSR VI dipimpin Ketua PN, TSR VII dipimpin Dandim 0310/SS, TSR VIII dipimpin Ketua PA Sijunjung, TSR IX dipimpin Wakil Ketua DPRD, TSR X dipimpin Wakil Ketua DPRD, TSR XI dipimpin Sekdakab, TSR XII dipimpin Kadis Nakertrans, TSR XIII dipimpin Asisten II dan TSR XIV dipimpin Asisten III.

    TSR XV dipimpin staf ahli (Hasmizon), TSR XVI dipimpin staf ahli (Syahrial), TSR XVII direcanakan dipimpin staf ahli (Masharyanto), TSR XVIII direncanakan dipimpin Kepala BKAD, TSR XIX dipimpin Kepala Bapppeda dan TSR XX dipimpin Kepala BKP SDM. (saptarius/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2