• Breaking News

    CCAI Gelar Donor Darah dan Layanan Kesehatan Gratis di Kasang

    Padang ( sumbarkinicom) - Coca- Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Komunitas Lasuang, Klinik Amanah dan Palang Merah Indonesia Padang memberikan pelayanan donor darah,  pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi kesehatan bagi warga neagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan yang berlangsung 22-23 Agustus 2019 itu dikemas dalam sebuah diskusi dengan tema "Kita Bisa  Sehat".

    Dalam kesempatan diskusi singkatnya, di hadapan warga Nagari Kasang dr. Syafrinawati MARS selaku Pimpinan Klinik Amanah  menyampaikan pesan tentang pentingnya hidup sehat. Menurutnya, masyarakat perlu memperhatikan pola makan.

    "Ketika kita memasuki usia 40 tahun beragam potensi penyakit kronis mulai bermunculan seperti diabetes melitus, hipertensi dan penyakit asam urat atau dalam istilah kedokteran disebut "ghout"," ujarnya.

    Dia menjelaskan penyebabnya adalah genetik dan kebiasaan pola makan yg tidak teratur atau adanya komplikasi penyakit lain seperti ginjal dan penyakit pembulu darah (vaskuler). Untuk itu


    dr. Syafrinawati mengajak masyarakat zone 1 di Nagari Kasang untuk mulai menata hidup sehat dengan gerakan masyarakat hidup sehat atau germas.

    Uni May Ketua Komunitas Lasuang sebagai inisiator kegiatan ini mengucapkan, "Terimakasih buat Coca-Cola Amatil Indonesia yang senantiasa memiliki kepedulian untuk mendorong serta mewujudkan masyarakat kami dan kita semua sehat."



    Sementara dalam siaran persnya, Yayan Sopian, CA Regional Manager West Indonesia menyatakan, pelayanan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Coca-Cola Amatil Indonesia Central Sumatera Operation-Padang. Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh jajaran karyawan dan staff serta warga sekitar dimana Coca-Cola Amatil Indonesia beroperasi. Harapannya kita bisa tumbuh bersama mewujudkan desa mandiri lestari dan sehat. (*/jusni)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2