• Breaking News

    Dilepas Kabiro Umum "Syafrizal", Kemenag RI Donasikan 3 Unit Mobil Untuk Pendidikan di Sijunjung


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) –Hoorree..! Akhirnya Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), benar-benar menepati janjinya atas kepedulian terhadap pendidikan di Sijunjung Sumatera Barat.

    Terbukti, pada Selasa (27/8/2019) secara resmi Kabiro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal,MSi Intan Kayo, melepas tiga unit kenderaan dinas untuk tiga sekolah  MTsN yang ada di Kabupaten Sijunjung.

    "Ketiga kenderaan dinas roda empat tersebut langsung diantar  sopir dan pendamping ke Sijunjung yang dialihkan (transfer BMN) dari satker Pusat ke satker Daerah,"ucap Kabiro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal,MSi Intan Kayo, kepada awak media, Selasa (27/8/2019) via WhatsAppnya.

    Ketiga unit kenderaan roda empat itu, yakni, Grand Lavina tahun 2007 warna hitam untuk MTsN Tanjung Bonei Aur. Kemudian Toyota Kijang Kapsul LGX 1998 untuk MTsN Kamangbaru dan Xania tahun 2006 untuk MTsN Padang Layang-layang Sijunjung.

    "Semoga bermanfaat untuk kelancaran pendidikan di Kabupaten Sijunjung," ucap Karo Umum Kemenag RI yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung asli putra Sungaijodi Lubuktarok itu.

    Seperti diberitakan sebelumnya, kalangan pendidikan di Sijunjung, Sumatera Barat, patut berbangga. Pasalnya, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mendonasikan beberapa unit kenderaan roda empat (mobil) ke sekolah MTsN yang ada di daerah itu.

    Kenderaan yang didonasikan itu untuk kenderaan operasional dinas sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Biro Umum Kementerian Agama RI Drs H Syafrizal, MSi Intan Kayo.

    “In sha Alloh, pada tahun ini Kemenag RI ingin menyumbangkan kenderaan operasional MTsN yang ado di Sijunjung, Sumatera Barat. Donasi kenderaan tersebut untuk kelancaran kegiatan pendidikan di Sijunjung,” ucap Syafrizal kalau itu.

    “Kenderaan yang didonasikan itu merupakan kenderaan operasional dinas. Donasi mobil tersebut dalam bentuk pemindahan pemakaian dari Satker (satuan kerja) Pusat ke Satker Daerah,” jelas Syafrizal yang saat ini juga digadang-gadangkan sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) Sijunjung 2020 mendatang.

    Pendonasian mobil untuk sekolah agama (MTsN-red) itu salahsatu bentuk kepedulian dan kontribusi Kemenag RI untuk membangun kualitas pendidikan siswa MTsN yang ada di Sijunjung, Sumatera Barat.

    “Kemenag RI terpanggil untuk berkontribusi dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Sijunjung terutama untuk kelancaran operasional kenderaan,” tambah Syafrizal saat itu.Nah, janji itupun kini terbukti. Bravo Kabiro Umum, Syafrizal.! Semoga Bermanfaat. (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2