• Breaking News

    Kakan Kesbangpol Sijunjung Bobby Roespandi Menjadi Narasumber Rakornas Kader Pemuda Anti Narkoba di Jakarta.





    Jakarta, (Sumbarkini.com) - Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Bobby Roespandi AP.M.Si menjadi narasumber dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) peningkatan kapasitas kader pemuda anti narkoba di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019.

    Di hadapan 175 orang peserta dari berbagai kementrian, BNN Provinsi, Dispora Provinsi, Kesbangpol Provinsi beserta Kabupaten dan Kota se Indonesia, Ormas dan kader anti narkoba. Kakan Kesbangpol Bobby Roespandi menyampaikan profil tentang Kabupaten Sijunjung serta program kegiatan P4GN di Kabupaten Sijunjung.


    "Rencana aksi daerah dalam memfasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekusor Narkotika di Kabupaten Sijunjung tahun 2019 ini telah menyusun dan terbitnya peraturan daerah,"ucap Bobby.

    Ia menambahkan bahwa di Kabupaten Sijunjung telah dilaksanakan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dengan turun lansung ke Nagari-Nagari dan sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Sijunjung serta dengan menyelenggarakan kegiatan jambore anti narkoba tingkat SLTA se Kabupaten Sijunjung.

    " Di Kabupaten Sijunjung juga telah dilaksanakan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba dengan melakukan test urine terhadap Siswa/Siswi SLTA se Kabupaten serta Masyarakat yang bekerjasama dengan Polres Sijunjung," ujar Bobby.


    Untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sijunjung, pemerintah daerah bersama masyarakat dan instansi terkait juga telah membentuk Nagari Percontohan Bebas Narkoba yang juga melibatkan tokoh agama dan tokoh ormas.

    "Yang menjadi peran penting dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Sijunjung ini adalah kearifan lokal serta peran Niniak Mamak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat nya yang ikut membantu,"tutup Bobby Roespandi. (alek/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2