• Breaking News

    Staf Ahli Masharyanto Membuka Pendidikan dan Pelatihan Paskibra Kabupaten Sijunjung Tahun 2019


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Masharyanto membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019 di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung,  Kamis malam (1/8).

    Dalam kegiatan ini, diikuti 72 orang siswa-siswi terbaik sebagai calon pasukan pengibar bendera pada upacara Hut RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

    Mereka merupakan perwakilan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, yang terdiri dari 36 siswa dan 36 siswi. Terpilihnya mereka, setelah mengikuti berbagai seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

    Dalam acara pembukaan pendidikan dan pelatihan ini, Masharyanto mengemukakan, bahwa pemuda harus bisa menjadi pelopor dan pemimpin. Serta mampu memelihara sumber daya yang ada dan meningkatkan yang belum ada, dan diharapkan bisa membentuk karakter pemuda yang kuat.

    " Atas nama pemerintah daerah dan mewakili Bupati Sijunjung, saya menyerahkan kepercayaan yang sangat besar kepada kalian semua," kata Masharyanto saat sambutan.

    Ia juga berharap agar anggota paskibra yang terpilih tersebut dapat memanfaatkan waktu pelatihan semaksimal mungkin.
    Berlatih disiplin yang tinggi, dan berlatih menjadi pemimpin yang bertanggungjawab untuk sebuah tujuan yang mulia.

    "Menjadi anggota Paskibra tidak hanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan atau menurunkan bendera merah putih, tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan pada saat detik-detik penaikan dan penurunan bendera merah putih di 17 Agusutus," tuturnya.

    (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2