• Breaking News

    Pelaksanaan Giat Tangkas Pramuka Kwaran Pramuka Pauh Duo dan Sungai Pagu Sukses.


    Padang Aro, (Sumbarkini.com) - Meski kondisi bencana kabut asap melanda Solok Selatan secara umum, Kecamatan Pauh Duo secara khusus, perhelatan Giat Tangkas Pramuka tingkat Penggalang SD/MI, SMP/Madrasah diwilayah Kwaran Sungai Pagu dan Pauh Duo selama empat hari di lapangan belakang kantor Camat Pauh Duo berjalan aman dan sukses.

    Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kwarcab Pramuka 19 Solsel diwakili Ketua Harian Kwarcab 19 Solsel, Suwirman pada Kamis lalu itu berakhir pada Minggu (22/9) dengan menghasilkan pemuncak dari 7 jenis perlombaan yang dilaksanakan.

    Ketua Pelaksana Giat Tangkas Pramuka Tahun 2019 untuk kwaran Sungai Pagu dan Pauh Duo, Novrizon didampingi seksi acara Sri Mardiati, menjelaskan, kegiatan kali ini di ikuti oleh 503 orang penggalang dari 29 Gudep (gugus depan) tingkat SD/MI, dan 260 orang penggalang dari 13 Gudep tingkat SMP/Mts.

    Selain itu, turut mendampingi pramuka penggalang yang berkemah selama empat hari itu, antara lain sebanyak 42 orang pembina pramuka, dengan tenaga panitia penyelenggara kegiatan sebanyak 21 orang, terang Novrizon.

    “ meski kondisi cuaca kurang mendukung akibat kabut asap yang melanda Kecamatan Puah Duo sebagai lokasi bumi perkemahan giat tangkas pramuka penggalang tingkat SD/MI dan SMP/Madrasah tahun 2019 ini,  namun rangkaian lomba tetap terlaksana dengan lancar dan aman”, terang Novrizon.

    Kegiatan giat tangkas pramuka tahun ini telah terprogram dan terjadwal, dengan jenis lomba antara lain, lomba PBB, yel-yel, sholad jenazah, cerdas cermat, tapak perkemahan dan pionering serta lomba penjelajahan.

    “ meski saat kegiatan perkemahanan giat tangkas pramuka tahun ini bersamaan dengan musibah bencana asap yang melanda daerah ini, kita antisipasi dengan adanya pembagian masker bagi peserta dari Puskesmas Pauh Duo, dan adanya dukungan dari Damkar Solsel dan PDAM Solok Selatan untuk mendukung sukses kebutuhan peserta perkemahan giat tangkas tahun ini, terang Novrizon.
    Melihat kondisi alam yang kurang bersahabat, kegiatan lomba digelar dengan memakai tenda utama, dan pelaksanaan lomba PBB dan lomba lainnya yang menyesuaikan tempat yang bisa mengurangi resiko bagi peserta, tukuk Novrizon.


    Selama kegiatan perkemahan, Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang terjadi baik bagi pramuka penggalang, maupun pendamping mereka, dan hari ini, Minggu (22/9), pelaksanaan perkemahan giat tangkas tahun 2019 ditutup secara resmi yang ditandai dengan penyerahan hadia lomba bagi masing-masing peserta. Keluar sebagai juara umum untuk tingkat SD/MI adalah SD Negeri 03 Pekonina, dan Juara Umum untuk tingkat SMP/MTs adalah MTs Negeri 3 Solok Selatan, demikian Novrizon. yoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2