• Breaking News

    Turnamen Volly Ball Farizal Cup Ditabuh Di Nagari Pasar Muara Labuh Solok Selatan


    Padang Aro (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memotivasi generasi muda untuk lebih berkreatifitas dibidang olahraga dan meningkatkan hubungan silahturahmi antara kelompok pemuda dalam rangka mendukung pembangunan daerah, Pemuda Pasar Muara Labuh dengan dukungan Jon Martias, gelar turnamen Volly Ball Fahrizal Cup memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 30 juta ditambah tropy bergilir dan tetap.

    Hebatnya pembukaan turnamen tersebut dilakukan oleh Kapolda Sumbar, diwakili Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvir) Polda Sumbar, Kombes Agus Krisdiyanto, dan dihadiri Bupati Solsel, H. Muzni Zakaria, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syahjohan, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol. Suranta Pinem, S.I.K Kadis Pendidikan Solsel, Zulkarnaini, Sekdis Novrizon, Ketua Koni Solsel, Rengga Husada, Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Rahman serta Forkopincam Kecamatan Sungai Pagu.

    Ketua Penyelenggara Turnamen Jon Martias mengatakan, iven ini tidak saja membangun generasi muda dibidang keolahragaan, akan tetapi lebih jauh untuk menjadikan persatuan dalam berbagai bidang untuk mendukung pembangunan didaerah ini.

    “ kekompakan dan kebersamaan akan dapat mewujudkan harapan banyak pihak dalam mengisi pembangunan di daerah ini, sebagai wujud kecintaan kita pada negeri yang telah memberikan banyak keuntungan pada kita dalam berbagai hal,” ungkap Jon Martias.

    Pihak telah sering melakukan kegiatan turnamen volley ini diberbagai nagari di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini dengan biaya dan tropi yang disedian sendiri atas nama saya, tukuk Jon Martias.

    Hal ini saya lakukan tidak lain, dalam rangka mendukung generasi olahraga volly untuk lebih maju dan mampu bersaing dalam berbagai ivent. Selain itu, juga untuk memasyarakatkan olahraga ditengah-tengah berbagai kesibukan masyarakat. Bahkan yang tidak kala penting adalah untuk membangun silahturahmi antar masyarakat dan kelompok volley ball di daerah ini, demikian Jon Martias.

    Sementara itu, Bupati Solsel, H. Muzni Zakaria, mengapresiasi Jon Martias dan Kapolda Sumbar yang telah member dukungan untuk kemajuan olahraga di daerah ini, terutama melalui turnamen volley ball ini.

    Pertandingan ini akan banyak makna jika kita semua betul-betul melihat dari penyelenggaraan ini yang dihadirkan oleh putra daerah yang jauh merantau di pusat ibukota sana. Apalagi mampu membawa nama Kapolda Sumbar secara pribadi untuk sebuah nama turnamen, terang Muzni Zakaria.

    “ kita pantas berterima kasih pada Irjen Pol. Fahrizal yang juga Kapolda Sumbar, telah bersedia member kontribusi pada generasi olahraga Volly di daerah ini. Apalagi total hadiah yang diberikan cukup besar, yaitu sebesar 30 juta, belum lagi dukungan dana lainnya untuk kesuksesan acara ini”, tukuk Muzni Zakaria.

    Sementara itu, Direktur Pam Obvit Polda Sumbar, Kombes Agus Krisdiyanto dikesempatan itu, secara khusus member apresiasi pada generasi muda Solsel untuk terus bangkit dan mampu mengharumkan nama daerah. Seperti yang telah diraih oleh putra Solok Selatan, M. Idris yang telah berhasil memperoleh Bintang Adhi Makayasa, yang merupakan sebagai lulusan terbaik di Akademi Kepolisian Tahun 2019.

    "Kita semua patut berbangga dengan prestasi seorang M.Idris, sebagai lulusan terbaik dan dilantik langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara beberapa waktu lalu," katanya mengapresiasi

    Tak hanya itu, menurutnya prestasi lulusan terbaik Akademi Kepolisian bahkan dua kali berturut-turut diraih oleh lulusan dari Sumatera Barat dimana tahun lalu lulusan terbaik berasal dari Solok, dan tahun ini berasal dari Solok Selatan," terangnya.

    Kedepan tentu, akan ada Kapolda yang berasal dari Solok Selatan, dan ini harus terus dibangun dan disemangati oleh seluruh generasi muda Solsel, tukuk Kombes Agus Krisdiyanto yang berasal dari Solo itu.


    Terkait dengan kegiatan turnamen Irjen Fahrizal Cup, Agus mengajak semua pemuda dapat membangun silahturahmi dan melahirkan atlit volley yang handal. Sehingga kedepan akan lahir pula club volley yang mampu bersaing di berbagai ivent lainnya. Yoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2