• Breaking News

    Yunike Filmar, Pemuda Pelopor Asal Lalan Kab. Sijunjung Dikunjungi Tim Penilai Tingkat Nasional.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Tim penilai pemuda pelopor Tingkat Nasional dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kunjungi Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada Senin 9 September 2019.

    Kedatangan tim yang beranggotakan Sopti Popi Yati dan Fattih Amalia ini untuk peninjauan lansung kelokasi apa yang dilakukan pemuda pelopor Sumatera Barat asal Lalan Kabupaten Sijunjung, Yunike Filmar dalam pengembangan madu galo galonya.

    " Yunike Filmar merupakan satu dari lima pemuda pelopor Sumatera Barat yang lolos seleksi administrasi tingkat nasional," ucap Sopti Popi Yati dihadapan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD, Rusdi Antoni, Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Parpora Prov Sumbar, Edwarsyah Ramli, Kadis Parpora, Afrineldi, Kadis Kominfo, Rizal Efendi, Kabag Humasy dan Protokol, Drs. Yunani, SE.M.Si, Camat Lubuk Tarok beserta forkopincam, Plt Wali Nagari Lalan, Sabarrudin dan undangan lainnya di halaman SDN 6 Lalan.

    Kelima pemuda pelopor ini kata Sopti adalah dari Kabupaten Pasaman Barat,Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok.

    "Kedatangan kami kesini untuk melihat lansung bagai mana Yunike Filmar dalam mengembangkan madu galo galo ini. Sejauh mana keterlibatan pemuda dan masyarakat dalam membantu pengembangan madu dan bagai mana cara Yunike mengajak pemuda untuk tertarik dengan apa yang dilakukannya ini,"ucap Sopti.

    Sopti berharap semoga Yunike Filmar ini bisa sampai ke Jakarta nantinya," Kami berharap ananda Yunike bisa berhasil di Tingkat Nasional, terus tingkatkan prestasinya, jangan takut, terus berusaha dan berdoa dan jangan sia siakan dukungan yang diberikan Bupati beserta jajarannya yang turun lansung memberikan suport kepada pemuda pelopor di daerahnya" ujarnya.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI di Kabupaten Sijunjung ini.

    Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa madu galo galo ini merupakan satu satu nya di Indonesia," Kalau madu sudah banyak diolah di Indonesia, tetapi madu galo galo ini hanya di Kabupaten Sijunjung terdapatnya,"ucap Bupati Yuswir Arifin.

    Untuk itu, Bupati Yuswir Arifin juga berharap kepada tim penilai pemuda pelopor tingkat Nasional dari Kemenpora RI agar menjadikan pemuda pelopor, Yunike Filmar dengan pengembangan madu galo galo menjadi juara 1," Kalau hanya madu biasa, kami rela menjadi no dua atau tiga, tetapi ini adalah madu galo galo yang hanya terdapat di Sijunjung, kami berharap nantinya bisa menjadi juara 1," ujarnya.

    Setelah mendengarkan ekspose dari Yunike Filmar, Tim penilai beserta Bupati dan undangan lainnya lansung melakukan peninjauan ke lokasi tempat pengembangan madu galo galo di rumah Yunike Filmar tersebut. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2