• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Tutup Latsar dan Prajabatan CPNS di Lingkup Pemkab Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Drs. H. Yuswir Arifin, MM menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, pada Senin 28 Oktober 2019.

    Acara penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Bupati Yuswir Arifin disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Kepala Dinas BKPSDM Provinsi Sumatra Barat, Dr. H Jefrinal Arifin, SH.M.Si dan Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Drs. Syukri, MM,

    Sambutan Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah mengikuti pelatihan prajabatan ini dengan baik

    " Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat kepada CPNS  yang telah mengikuti Latsar ini dengan baik, sehingga saudara berhasil dan lulus 100 persen ” ucapnya.

    Disampaikan Bupati Yuswir Arifin, bahwa melalui pelatihan dasar dan prajabatan ini, pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

    "Diharapkan kepada para CPNS yang dinyatakan lulus dalam pelatihan dasar ini, hendaknya mampu menjadi aparatur negara yang profesional dan berkarakter yaitu karakter yang dibentuk dari Bela Negara, nilai-nilai dasar PNS,  peran dan kewajiban PNS, kemudian mampu menjadi pemimpin perubahan di unit kerja masing-masing,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Kepala BKPSDM Sijunjung, Drs. Syukri, MM dalam laporannya menyebutkan bahwa pelatihan dasar dan diklat prajabatan CPNS tahun 2019 ini  merupakan fasilitasi antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat.

    "Kegiatan itu dilaksanakan selama 51 hari dan dibagi menjadi tiga tahap yakni, peratama selama 18 hari kerja dengan metode klasikal (On Campus Pertama), kedua selama 30 hari ditempat instansi masing-masing dan ketiga selama 3 hari peserta kembali ke kampus untuk melaporkan hasil aktualisasi dihadapan mentor, coach dan penguji. Sedangkan diklat prajabatan CPNS selama tujuh hari, "ujar Syukri.

    Ditambahkan Syukri, peserta Latsar berjumlah 182 orang dengan rincian yaitu pelatihan dasar dan diklat prajabatan CPNS sebanyak 138 orang dengan pelaksanaan empat angkatan. Untuk latihan dasar golongan III sebanyak dua angkatan, golongan II satu angkatan dan prajabatan 1 angkatan, jelasnya.

    Selain itu disampaikan Syukri, untuk pola kontribusi ada empat orang yaitu, 3 orang dikirim ke Pusdiklat Baso dan 1 orang dikirim ke BKPSDM Provinsi Sumbar. "Sementara 40 orang CPNS yang tertinggal yang insyallah akan mengikuti latihan dasar pada awal tahun 2020,"sambung Syukri.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2