• Breaking News

    PMI Sijunjung Bantu Korban Kebakaran di Jambulipo Nagari Lubuk Tarok


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - PMI Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat ikut membantu korban kebakaran di Jorong Jambu Lipo, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok berupa 5 buah kain sarung, 5 buah handuk dan piring makan 2 lusin.

    “Semoga bantuan yang kita berikan berguna dan bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah bencana kebakaran ini, " kata Ketua PMI Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si melalui Kepala Markas, dr. Yasril Sahnil didampingi Fajar Septian saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Wali Nagari Lubuk Tarok, Zuriatman di lokasi kebakaran, Selasa 22 Oktober 2019.

    Seperti diketahui, sekitar pukul 02.30 Wib dini hari, Selasa (22/10). Ruko milik izil, (42 tahun) warga Jambu Lipo Lubuk Tarok serta Rumah Gadang Rajo Ibadat ludes terbakar. Diduga sumber api berasal dari arus pendek listrik pada kios mini BBM milik Izil, yang kemudian api menyala dan menyambar tabung gas elpiji. Akibat kejadian itu, satu buah sepeda motor Vario dan Mobil APV milik Izil hangus terbakar, kerugian akibat bencana ini ditaksir sekitar Rp. 2 Miliyar.

    Walinagari Lubuk Tarok, Zuriatman dikesempatan itu berterima kasih atas kepedulian PMI Sijunjung dengan ikut membantu dan memberikan bantuan untuk warganya yang tertimpa musibah.

    Di kesempatan itu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung juga menyerahkan bantuan berupa paket lauk pauk 4 paket, famili kit 1 paket, selimut woll 6 buah, tenda gulung 2 buah, food ware 1 paket, kasur 2 buah, makanan siap saji 12 paket, panci serba guna 1 buah, teko/ceret 1 buah, dan tempat nasi 1 buah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Arismanita, SH yang juga diterima Walinagari Lubuk Tarok, Zuriatman.

    Dikesempatan yang sama, BPBD Kabupaten Sijunjung melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Arif Budiman, SE juga menyerahkan paket reknasional 2 paket, makanan tambahan kaleng 4 plastik, lauk pauk kaleng 3 tas plastik, famili kit 2 paket, paket perlengkapan sekolah 3 paket, paket sandang 2 paket, paket play/skhool kids 1 paket, kelambu tidur 1 buah, paket perlengkapan makan 1 paket, sarung 3 buah, paket kidsware 1 paket, dan tikar 2 buah.

    “Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui PMI, Dinas Sosial PPPA dan BPBD Kabupaten Sijunjung ini, semoga bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi keluarga kita yang terkena musibah kebakaran ini," ucap Wali Nagari Zuriatman yang didampingi Kepala Jorong Jambu Lipo, Zilfahmi dan Kapolsek Lubuk Tarok.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2