• Breaking News

    Coca-Cola Amatil Indonesia Dukung Semangat Kepahlawanan Generasi Muda Melalui Lingkungan

    Kasang, Padang Pariaman -
    Momen Hari Pahlawan, dimanfaatkan Komunitas Lasuang dari Nagari Kasang untuk menularkan semangat kepahlawanan, membangkitkan semangat juang warga nagari itu untuk membuat Kasang lebih baik ke depannya.

    Lewat Green Fun Walk, anak-anak, remaja, pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat diajak menanam pohon di setiap halaman rumah dan kebun di sepanjang jalan dijadikan rute lintasan peserta.

    Mailisna, Ketua Komunitas Lasuang menyebutkan kegiatan yang dia lakukan bersama warga sekitarnya ini mendapat dukungan penuh dari Coca-Cola Amatil Indonesia lewat gerakan Ayo Tanam Pohon. Berbekal dukungan ratusan bibit pohon Durian  Musangking dan buah buahan lainnya di sepanjang jalur menuju Bukit Kasang dan fasilitas wisata masyarakat  nagari  mulai dari Kolam DPR hingga Kolam Bidadari.

    “Hari ini, di peringatan Hari Pahlawan kita ingin melahirkan generasi muda yang mau peduli dan berjuang untuk lingkungan dan perubahan sosial di daerah Kasang ini. Kita ajak mereka menanam pohon,” ujarnya.

    Mailisna mengungkapkan kegembiraannya, betapa warga di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Green Funwalk bersemangat menyiapkan lobang dan menanaminya dengan bibit durian yang dibawa.

    Menurut Mailisna, sambutan seperti itu bagus untuk rencana jangka panjang Komunitas Lasuang untuk menghadirkan sentra durian di sana. Sentra durian bisa saling dukung dengan potensi wisata alam yang terus tumbuh dan berkembang saat ini.

    “Alhamdulilah kegiatan jalan sambil menanami pohon dan diakhiri dengan penyerahan beasiswa bersama Coca-Cola Amatil Indonesia ini berjalan sukses dan lancar. Yang membahagiakan, kegiatan itu 'ditumbuk' di Komunitas Lasuang,” ujarnya bahagia.

    Hamardian, tokoh muda Kasang yang kini dipercaya duduk di Komisi 4 DPRD Kabupaten Padang Pariaman sangat gembira dengan kepedulian Coca Cola Amatil Indonesia terhadap nagarinya melalui Komunitas Lasuang dan lainnya. Dia pun mendukung pertumbuhan pariwisata Kasang yang disertai dengan menghidupkan sektor ekonomi masyarakat di Kasang, adalah hal yang sangat diimpikannya.

    “Pariwisata ini ke depannya harus menyumbangkan peningkatan PAD Padang Pariaman. Pariwisata Kasang yang jadi penopangnya. Secara tak langsung ini bakal memajukan nagari saya ini dan bisa pula jadi percontohan bagi nagari lainnya di Padang Pariaman, bahkan Sumbar. Sentra Durian salah satu pilihan tepat untuk mendukung sektor pariwisata nantinya,” tegas pria yang akrab dipanggil Edi ini.

    Hamardian juga menginformasikan bahwa ada pula tokoh dan lembaga lainnya yang tengah berupaya masuk ke Kasang. Mereka juga ingin menjadikan daerah Kasang sentra durian Musangking dan Bawor. Semakin bagus karena makin banyak lembaga yang terlibat akan mempercepat  terwujudnya sentra durian di Kasang.

    Bahkan Isfeldi Dt. Majo Basa, niniak mamak setempat, dengan berapi-api mengungkapkan betapa Kasang terbantu oleh bangkitnya beberapa anak nagari yang mau berbuat untuk Kasang. Ada peran Coca-Cola Amatil Indonesia yang mendukung kegiatan anak nagari, melahirkan komunitas yang digerakkan untuk memajukan Kasang.

    “Kami berharap kepedulian  ini terus berlanjut. Semoga ini menarik minat perusahaan lain untuk berbuat hal yang sama di Kasang ini,” ujarnya dengan nada bahagia.

    Terkait beasiswa yang diberikan oleh Coca Cola kepada anak nagari Kasang yang tengah memperjuangkan pendidikannya dari tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi, Hamardian dan Isfeldi tampak menunjukkan apresiasi yang tinggi. Pendidikan mereka yakini sebagai upaya untuk mendongkrak kehidupan keluarga mereka dan kemaujuan Kasang ke depannya.

    CA Regional Manager Coca Cola Amatil Indonesia, Yayan Sopian  menyatakan Lewat Ayo Tanam Pohon kita tularkan virus bersahabat dan dekat dengan alam sehingga mereka menjadi pejuang  (warriors) bagi lingkungan sekitarnya dan mampu menumbuhkan kepedulian sosial kepada sesama.
    Menurut Yayan, Nagari Kasang punya potensi wisata budaya, kuliner, agro, kriya yang beragam, potensi alam  seperti kolam rendam, jalur adventure bagi pejalan kaki bahkan jalur  adventure sepeda dimana setiap spotnya menghadirkan pesona alam yang pasti membuat orang yang datang ke sana merasakan keindahan alam dan dapat menikmati suasana nyaman di Puncak Kasang yang menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2