• Breaking News

    Dalam Rangka Penyusunan RKAT 2020, Baznas Provinsi Sumatra Barat Gelar Rakor dan Bimtek


    Padang,(sumbarkini.com) - Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatra Barat laksanakan Rapat Koordinasi Daerah dan Bimtek di Hotel Ibis Padang selama 3 hari, dari Selasa hingga Kamis (12 - 14/11/ 2019).

    Kegiatan yang dibuka secara Resmi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala TU, H. Irwan, M.Ag ini dihadiri sebanyak 134 peserta dari UPZ 11 orang, Lembaga Amil Zakat (Laz) 3 orang, dan Pimpinan serta pelaksana Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatra Barat sebanyak 120 orang.

    Pada kesempatan itu, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatra Barat, Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib selaku ketua pelaksana menyebutkan tujuan digelarnya acara Rakor dan bimtek ini adalah untuk meningkatkan efektivitas pengumpulan, pendistribusian, dan operasional pengelolaan Zakat se Sumatra Barat tahun 2020.

    " RKAT merupakan Dokumen yang akan dijadikan panduan pengelolaan baznas selama satu tahun anggaran sebagaimana yg telah diatur dalam peraturan baznas nomor 1 tahun 2016," ujarnya.

    Sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan Kepala TU, H. Irwan, M.Ag menyebutkan, BAZNAS adalah lembaga pemerintah yang diberikan kewenangan untuk melaksanakan pengelolaan dana zakat infak dan sedekah sesuai dengan tingkatannya

    " Untuk itu, setiap kegiatan Baznas harus direncanakan serta dilaksanakan dengan baik dan mesti disajikan dalam pelaporan yang dikemas dengan baik juga. Jangan sampai ada pengelola Baznas nantinya yang harus berurusan dengan hukum," pesan Irwan.

    (Yayan/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2