• Breaking News

    Kabar Gembira Bagi Pecinta Ikan Cupang, Komunitas Cupang Pekanbaru Akan Gelar Kontes Ikan Standar Internasional.


    SIJUNJUNG,(sumbarkini.com) - Komunitas Cupang Pekanbaru melaksanakan Pekanbaru Betta Show 2019, yaitu kontes ikan cupang hias standar internasional. Kontes ini akan dilaksanakan pada 7-8 Desember 2019 di Waterpark Riau Fantasy Hotel Labersa.

    "Peserta dari luar negeri yang sudah konfirmasi ada dari Malaysia dan Singapore. Pendaftaran masih terbuka sampai tanggal 6 Desember 2019 pukul dua siang," kata Ketua Pelaksana, Mulyadi Mandailing kepada jurnalis Gangga, Minggu 24 November 2019.

    Sementara dari dalam negeri lanjut Mulyadi yang disampaikan Gangga,  peserta yang sudah konfirmasi ada dari Medan, Padang, Bandung, Tangerang, Bali dan Batam.

    Pendaftaran peserta bisa melalui online dan offline. Bagi yang online, ikan harus sudah sampai dikirim pada tanggal 3 Desember, sementara yang offline bisa langsung datang membawa ikannya pada tanggal 6 Desember 2019, panitia menunggu sampai pukul 14.00 Wib

    "Untuk pendaftaran dikenakan biaya Rp65 ribu per ekor ikan dan satu peserta diperbolehkan mendaftarkan lebih dari 1 ikan dan ikut dalam semua kelas yang diperlombakan," terangnya.

    Dalam penilaian, lanjut Mulyadi, panitia menggunakan standar IBC, kuota minimal 10 ekor per kelas, ukuran junior maksimal 3,25 cm, reguler minimal 3,75 cm, giant junior minimal 5 cm, dan giant senior minimal 6,25 cm.

    "Ini iven kedua, kalau tak salah dulu 2015 juga pernah kita laksanakan, iven ini untuk menghilangkan paradigma ikan cupang ini bukan kelas anak SD, harga ikan cupang Rp250 ribu paling bawah, paling mahal Rp1,8 juta pernah saya jual. Umur top show 4-8 bulan," pungkas Mulyadi melalui Gangga.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2