• Breaking News

    PORKAB Sijunjung Resmi Dibuka, Ada 5 Cabor Yang Dipertandingkan.


    Sijunjung (sumbarkini.com) - Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sijunjung ke I yang dilaksanakan dari tanggal 22 November hingga 1 Desember tahun 2019 secara resmi dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, SH di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Senin (25/11/2019).

    Hadir pada acara pembukaan tersebut, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Anggota DPRD, Walbardi, Antonio Oska Mursil dan Indrawadi, Unsur Forkopinda, Ketua KONI Sijunjung beserta pengurus, Kepala OPD, Camat beserta atlit, pelatih, dan ofisial dari setiap cabor yang akan mengikuti Porkab tersebut.

    Ketua pelaksana Asbar Bahni dalam laporannya menyebutkan, Porkab Sijunjung ke I yang dilaksanakan tahun 2019 ini diikuti 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dari tanggal 22 November sampai dengan 1 Desember.

    " 5 Cabor yang akan dipertandingkan ini adalah Sepak Takraw, Bola Basket, Badminton, Renang, dan Atletik yang akan dilaksanakan pada tiga lokasi diantaranya, Gor Sibinuang Sakti, Kolam Renang Pasar Impres Muaro, dan Lapangan Sepakbola Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung,"ucap Asbar.

    Cabor yang dimainkan di Gor Sibinuang Sakti ini lanjut Asbar adalah Sepak Takraw yang dilaksanakan dari tanggal (22 - 24/11), dilanjutkan dengan Cabor Bola Basket dari (25 -28/11) dan Badminton dari (29/11 hingga 1/12/ 2019). Sedangkan Cabor Renang dilaksanakan di Kolber Pasar Impres dari (29 - 30/11) dan Atletik di Lap.M. Yamin dari (29/11 - 1/12/2019).

    "Secara teknis pelaksanaan seluruh kegiatan ini diserahkan kepada semua pengurus Cabor, sementara peserta pada Porkab ini berasal dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Sijunjung,"ujar Asbar.

    Plt, Ketua KONI Sijunjung, Nofriadi Zulka, SH pada kesempatan itu menyebutkan Porkab Sijunjung ke I ini merupakan pembinaan bagi atlit guna meningkatkan mental dan jam bertanding bagi atlit untuk menghadapi Porprov ditahun 2020 nanti.

    " Semoga Porkab ini bisa menjadi kalender tahunan bagi KONI Sijunjung, kita juga berharap melalui Porkab ini akan lahir atlit baru sebagai penerus Atilt Senior yang terlebih dahulu bermain di tingkat Nasional bahkan ditingkat Internasional nantinya," harap Nofrialdi.

    Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Porkab ke I Tahun 2019 dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Porkab ini.

    " Pelaksanaan porkab ini selain tempat menyalurkan bakat dan hobi bagi atlit, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, dengan semangat itu marilah kita berkarya dan berjuang untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, terutama dibidang olahraga,"ucapnya.

    Diharapkan dengan diadakannya Porkab Sijunjung ke I ini ujar Wabup Arrival Boy, dapat dijadikan ajang untuk lebih memantapkan kemampuan atlit dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet atlet yang matang dan tangguh untuk kedepannya.

    "Untuk itu diharapkan kepada atlit agar bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,"pesan Wabup Arrival Boy.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2