• Breaking News

    Pemkab Gelar Rakor dengan Nagari Dalam Penyelarasan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah di Sijunjung.


    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Dalam rangka penyelarasan antara pemerintah daerah dengan kecamatan dan nagari tentang pengembangan industri kecil dan menengah, Pemkab Sijunjung melalui Dinas Dagperinkop dan UKM laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Sabtu 23 November 2019.

    Rapat yang dibuka Bupati Yuswir Arifin ini dihadiri Kepala Pusdiklat Kementrian Perindustrian RI,Jonni Afrizon, SE, MM, Kepala BDI Padang, Surya Agusma, SE, MM, Ketua Dekranasda, Ny. Endra Yuswir Arifin, Kadis Dagperinkop dan UKM, Ir.Yulizar MP, OPD terkait, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan serta Walinagari beserta Ketua PKK Nagari se Kabupaten Sijunjung.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan, melalui Rakor ini diharapkan agar nagari nantinya bisa menyelaraskan dokumen RPJM nagari dengan dokumen perencanaan kabupaten khusunya dalam pengembangan industri usaha kecil dan menengah.

    " Kepada Walinagari yang akan menyusun RPJM Nagari, khusunya bagi 40 Walinagari yang baru dilantik yang akan menyusun RPJM Nagari untuk  jangka waktu 6 tahun kedepan agar diselaraskan dengan pemerintah daerah bersamaan dengan berakhirnya RPJP Daerah tahun 2025,"ujar Bupati Yuswir Arifin.

    " Melalui Rakor ini disampaikan kepada nagari agar nantinya bisa memunculkan produk unggulan dari setiap nagari yang disebut" one filage one prodak" sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh nagari masing masing, "harap Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara itu Kadis Dagperinkop dan UKM, Ir. Yulizar, MP menyebutkan bahwa Rakor ini bertujuan agar pemerintah nagari bisa menyelaraskan penyusunan RPJM nya dengan pemerintah daerah terutama dibidang industri.

    Rakor ini lanjut Yulizar sejalan dengan percepatan pencapaian Visi Misi Daerah periode 2016-2021."Nagari merupakan garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Sijunjung, untuk itu diharapkan pembangunan di nagari harus disejalankan dengan pemerintah daerah,"ujar Yulizar yang didampingi Kabid Perindustrian, Rosman Efendi, M.Si.

    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2