• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Launching Berbagai Kegiatan Memperingati HJK Sijunjung ke-71


    SIJUNJUNG (sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melaunching  berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung  ke-71 tahun 2020, di Lapangan Sepakbola M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Jumat (31/1).

    Launching ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemukulan gendang yang kemudian dilanjutkan dengan senam masal.

    Kegiatan ini diikuti Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung beserta Ketua Organisasi Wanita lainnya, Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat dan seluruh pegawai lingkup Pemkab Sijunjung.

    Bupati Yuswir Arifin yang sebelumnya datang ke lapangan M.Yamin dengan mengayuh sepeda didampingi Ketua TP PKK, Ny. En Yuswir Arifin dikesempatan itu juga mengajak masyarakat dan peserta senam masal lainnya untuk berolahraga,  salah satunya dengan bersepeda.

    " Marilah jadikan sepeda sebagai alat olahraga, apalagi dengan telah dibukanya RTH Simpang logas. Mari kita ramaikan dengan berolahraga bersepeda, paling tidak sekali dalam dua minggu. Itu semua akan saya coba memulainya dari sekarang,"ujar Bupati.

    Menyangkut HJK Sijunjung yang ke-71, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan bahwa, panitia telah merancang beberapa kegiatan yang diawali dengan launching. Sedangkan Bazar akan dilaksanakan  mulai 11 hingga 23 Februari 2020.

    " Nantinya juga dilaksanakan Gebyar PAUD,Launching Ceta Bacorak dan Festival Kuliner pada tanggal 13 Februari. Festival Lansek Manih dan Pameran Pembangunan yang dimulai tanggal 18 sampai dengan 23 Februari 2020,"ucap Bupati.

    Upacara peringatan HJK di Tugu Hari Jadi di TBA Selatan pada tanggal 17 Februari  dan pada 18 Februarinya dilaksanakan Rapat Paripurna istimewa DPRD di Gedung DPRD Kandang Baru.

    "Untuk itu, kepada seluruh unsur yang terlibat didalam kepanitiaan,  kami menghimbau untuk semaksimal mungkin mensukseskan rangkaian kegiatan ini, dan kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan terlibat didalamnya. Karena kegiatan yang kita rencanakan dan akan kita laksanakan ini berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Asisten I Bidang Pemerintahan Yenuarita, SH.M Hum selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan, ada sebanyak 41 rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk promosi daerah bertajuk "Festifal Lansek Manih III" dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung (HJK) ke 71 tahun 2020.

    "Kegiatan ini ditandai dengan Launching serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti senam massal, Gebyar IVA Test, Donor Darah, dan Penyerahan Doorprize,"ujar nya.


    Pada malam nya, Jum'at (31/1) pukul 19.00 Wib, juga dilaksanakan Soft Launching Ruang Terbuka Hijau Logas (RTH) di Simpang Logas Muaro Sijunjung. Upacara peringatan HJK ke -71 ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Hari Jadi di Tanjuang Bonai Aur Selatan pada tanggal 17 Februari 2020 yang diselingi dengan pelayanan KB Massal dan pemutaran Film Mupen KB yang juga dilaksanakan di lokasi upacara.

    Pada tanggal 18 Februari akan dilaksanakan sidang istimewa DPRD di Gedung DPRD Kandang Baru dan dilanjutkan dengan Road Show Mobil Perpustakaan Keliling Kab/Kota se Sumbar serta Launching ODF

    Festifal Lansek Manih III ini nantinya ujar Mama, dibuka dengan penampilan Drum Band Gita Abdi Praja IPDN pada 18 Februari pada pukul 14.00 Wib di Jalan Lansek Manih,Pasar Jumat Muaro Sijunjung.

    Di panggung utama festival ini nantinya tambah Mama,akan dilaksanakan penampilan  kesenian minang, festifal nyanyi minang,festival saluang dendang, penampilan silat,penampilan kuda kepang, calung, campur sari, tari tor tor dan penampilan kesenian lainnya.

    Lomba lainnya yang diadakan diantaranya, lomba penilaian kecamatan bersih, lomba drumband tingkat SD, lomba KIE tradisional program KKBPK(selawat dulang dan saluang dangdut) gerak jalan tepat waktu tingkat SMP, lomba melukis literasi tingkat SMP, Launching Ceta Bacorak, lomba bercerita tingkat SD dan Bazar dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 23 Februari yang dilaksanakan di Jalan Lansek Manih, tambah Mama.


    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2