• Breaking News

    Dibuka Wabup Arrival Boy, Disdikbud Gelar Gerak Jalan Tepat Waktu Antar SMP/MTSN se Kab. Sijunjung


    Sijunjung,(sumbarkini.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat gelar gerak jalan tepat waktu tingkat SMP/MTSN dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung ke-71 di depan dinas tersebut pada Rabu 12 Februari 2020.

    Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy, SH dan diikuti 600 orang terdiri dari 30 Sekolah Menengah Pertama, masing-masing sekolah mengirimkan 2 regu putra dan putri.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arrival Boy menyebutkan ,lomba gerak jalan merupakan hal yang positif, karena selain berolahraga menjaga kesehatan, didalamnya juga terkandung jiwa kebersamaan, kekompakan, semangat dan jiwa sportifitas.

    "Hal terpenting adalah upaya membangun karakter dan mental anak-anak bangsa yang berbudi pekerti dan berbudi luhur, sehingga nantinya menjadi harapan bangsa,” ujar Wabup.

    Lebih lanjut disampaikan, gerak jalan ini memang sepatutnya dilaksanakan, selain bernuansa olahraga, terkandung nilai nasionalisme didalamnya, "yang terpenting dalam perlombaan ini kita bangun mental dan karakter anak-anak kita,” harap Wabup Arrival Boy.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sekolah serta mengukur kekompakan siswa dalam baris berbaris

    Rute gerak jalan ini lanjut Ramler, dimulai depan dinas pendidikan, lanjut kepulau berambai, belok kekanan arah SMA 1 Sijunjung, lewat depan Polres dan finis kembali di depan Gedung Pancasila Muaro dengan jarak tempuh 3,8 kilometer dan waktu 38 menit.

    "Bagi pemenang juara I sampai dengan harapan III nantinya akan diberikan sertifikat dan piala serta ditambah uang pembinaan.  Dengan total hadiah keseluruhan berjumlah Rp.10.500.000,-,"tutup Kadis Ramler

    Penulis,(dodon/Dicko)
    Editor:Andri.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2