• Breaking News

    Sekda Zefnihan Membuka Secara Resmi Lomba Bercerita Tingkat SD/MI dan Lomba Lukis Literasi Tingkat SLTP se Kab Sijunjung


    Sijunjung, (sumbarkini.com) - Dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung gelar Lomba bercerita tingkat SD/MI dan Lomba Lukis Literasi tingkat SLTP.

    Lomba ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si di halaman Kantor tersebut, Rabu 12 Februari 2020 dan dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE.MM, Staf Ahli Bupati, Asiaten, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

    Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Dodi Katim dalam laporannya menyebutkan, Lomba ini bertujuan untuk mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan serta menumbuhkan "Role Model" anak-anak Indonesia untuk gemar membaca.

    "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya literasi dari generasi milenial melalui seni lukis literasi dan membangun imajinasi dan kreatifitas generasi muda dengan seni lukis literasi,"ujarnya.

    Peserta pada lomba ini lanjut Dodi Katim, berasal dari Siswa SD/MI sebanyak 32 orang diantaranya 2 putra dan 2 putri utusan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Sijunjung dan 35 orang Siswa utusan SLTP se Kabupaten Sijunjung.

    Sekretaris Daerah, Zefnihan dikesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya lomba bercerita tingkat SD/MI dan lomba lukis literasi tingkat SLTP se Kabupaten Sijunjung ini.

    " Kepada segenap panitia pelaksana saya sampaikan penghargaan dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat berjalan dengan lancar, baik dan sukses,"ucapnya.


    Kepada seluruh peserta, Sekda Zefnihan juga mengucapkan selamat mengikuti lomba dengan penuh semangat dan totalitas," Kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal biasa,  tetapi semua peserta disini adalah juaranya, semoga berhasil menjadi yang terbaik,"pesan nya.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2