• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Raih Penghargaan SAKIP Predikat B dari Menpan RB


    Sijunjung, (sumbarkini.com) - Akhirnya dengan kerja jajaran Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, membuahkan hasil. Pada tahun 2020 ini, Pemkab Sijunjung meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dengan predikat B dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi RI.

    Penghargaan tersebut diterima Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo,MM dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi, Tjahjo Kumolo di Radisson Golf Covention Centre Batam, pada  Selasa (10/2/2020).

    "Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat penghargaan SAKIP dengan predikat nilai B. Ini menunjukan kinerja kita bersama sudah baik. Diharapkan kedepannya lebih baik lagi,"ucap Bupati Yuswir Arifin dihadapan para pimpinan OPD, camat dan Waliangari serta tokoh masyarakat Sijunjung, saat membuka acara konsultasi publik di Balairung Lansek Manih pada Rabu (12/2/2020).


    Disebutkan bupati Yuswir Arifin, secara kuantitatif perolehan nilai akuntabilitas Sijunjung, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 nilai SAKIP sebesar 57,67 dengan predikat CC dan tahun 2019 naik menjadi 60,58.

    "Hasil evaluasi tersebut menunjukan bahwa tingkat efektifitas dan efisiensi pebggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang beroreintasi pada hasil sudah menunjukan hasil yang baik,"kata bupati bangga.

    “Saya mengapresiasi kinerja perangkat daerah yang bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemkab. Kedepan kita berharap nilai ini bisa ditingkatkan," ucap bupati peraih Leadershif Award itu.

    Sementara tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menargetkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) nikainya lebih baik lagi .

    "Ya, target kita tahun 2020 ini, nilai SAKIP lebih baik lagi.  Dengan kerjasama dan kekompakan yang baik dan terukur maka diyakini predikat SAKIP kedepannyan lebih baik," tambah Yuswir Arifin.

    Sementara itu Kepala Bagian Organisasi  Setdakab Sijunjung,  Wandri Fahrizal, SH menyebutkan, untuk mewujudkan aparatur yang bersih, akuntabel, dengan kinerja yang efektif dan efisien, maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan evaluasi.

    Evaluasi tersebut diantaranya, penerapan Reformasi Birokrasi (RB) dan evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). (sapta)

    Editor:Andri

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2