• Breaking News

    Gubernur Sumbar Puji Gerakan Dokter Masuk SLTA

    Padang (sumbarkini.com) - Pelaksanaan upacara senin pagi di sekolah-sekolah negeri SMA,  SMK dan MAN se Sumatera Barat dengan inspektur upacara pada dokter kita yang ada rumah sakit hingga pukesmas. Telah memberikan sesuatu semangat kebersamaan yang baik menyukseskan peringatan hari kanker sedunia tahun 2020 yang secara nasional di pusatkan di Kota Padang-Sumatera Barat.

    Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Peringatan Hari Kanker Sedunia Tahun 2020 di Sumatera Barat, Dr.dr. Irza Wahid, SpPD, KHOM, disela-sela kesibukan hari hari lewat Whastaapnya,  Selasa (4/2/2020).

    Irza wahid tambahkan, ada 29 sekolah setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) negeri di Kota Padang dan beberapa sekolah di luar kota Padang menyesuaikan kondisinya.

    "Ini sebagai gerakkan sosialisasi ke sekolah-sekolah generasi milenial  akan bahayanya penyakit kanker yang efektif dan efesien puji Pak Gubernur Irwan Prayitno kemaren. Sesuatu yang luar biasa bagi kawan-kawan semua", ujarnya senang dan bangga.

    Irza Wahid juga mengatakan, kegiatan peringatan hari kanker sedunia tahun 2020 di Padang ini juga pada akan berbagai kegiatan simposium, dan seminar tentang berbagai penyakit kanker oleh para dokter ternama.

    "Suksesnya acara peringatan hari kanker sedunia tahun 2020 tingkat nasional di Sumatera Barat, merupakan momentum bagi masyarakat untuk tahu banyak tentang bahaya dan solusi mengatasi (preventif) penyakit kanker. Ada banyak dokter spesialis yang akan bicara di Hotel Grand Inna Muara, dalam simposium dan seminar. Diharapkan dukungan media bagaimana menyukseskan acara ini dan menyampaikan kepada Publik, bahwa kanker penyakit pembunuh nomor satu", ajaknya.


    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dr. Mery Yuliesday, MARS juga mengatakan, kita berterima kasih atas dukungan semua pihak atas kegiatan awal sosialisasi kesehatan dengan mengadakan upacara Senin di setiap sekolah setingkat SLTA negeri.

    "Para dokter kita turun ke sekolah-selolah memberikan sosialisasi bahaya penyakit kanker dan sekaligus memotivasi bakat dan minat siswa untuk masuk fakultas kedokteran. Hal ini perlu untuk membangkitkan kesadaran akan menjaga kesehatan dan pentingnya pengetahuan kesehatan bagi masyarakat," terangnya.

    Kadis Kesehatan juga sampaikan, kepada kawan-kawan panitia peringatan hari kanker sedunia tahun 2020, atas kerja dan semangat kebersamaan yang terlihat hari ini memberikan energi baru dalam meningkatkan pelayanannya kesehatan di Sumatera Barat.

    "Kita bersama tahu, dinamika kehidupan dan budaya masyarakat minang dengan pola makan dan masakan yang enak dan lezat. Namun cara mengimbangi pola makan enak ini kurang dibarengi kegiatan olahraga dan makan buah-buahan. Data hari ini Sumbar rangking nomor 2 setelah Yogyakarta, ke depan bagaimana Sumbar dapat menurunkan resiko kanker ini," ungkap Mery berharap. (zrd)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2