• Breaking News

    Normalisasi Batang Lembang Dimulai Tahun Ini

    Solok (sumbarkini.com) - Tahun 2020 normalisasi Batang Lembang bakal dimulai. Kejadian bencana banjir hari ini di Kota Solok dan Kabupaten Solok beberapa Minggu lalu akibat Batang Lembang meluap. Jika nanti dimulai pekerjaan normalisasi Batang Lembang ini agar Walikota dan Bupati Solok menyelesaikan persoalan lahan dengan baik.

    Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika, peninjauan lokasi banjir di Kota Solok akibat luapan sungai Batang Lembang, Selasa 18 Februari 2020.

    Dalam kesempatan pertama Wagub Nasrul Abit setiba di lokasi langsung menghubungi Kepala BWS Sumatera V, dan pihak BWS telah menganggarkan untuk normalisasi sungai batang lembang ini walaupun belum sepenuhnya bisa dikerjakan tahun ini.

    "Dan meminta Dinas Sosial, Dinas Pangan dan BPBD Prov Sumbar untuk segera mengirimkan bantuan ke Kota Solok terkait apa yang di butuhkan masyarakat yang terkena dampak banjir," ujarnya.

    Wagub Nasrul Abit berkesempatan meninjau di 2 titik kelurahan, yakni kelurahan IX Korong dan kelurahan Koto Panjang.

    "Ini kebetulan saja saya dalam perjalanan menuju Sijunjung utk menghadiri HUT Sijunjung, berhubung di jalan dapat kabar bahwa Kota Solok banjir, kita langsung menuju lokasi bencana menemui masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya. (zrd)


    Nasrul Abit juga katakan lokasi banjir di  kelurahan IX Korong dan kelurahan Koto Panjang Kota Solok, akibat luapan Sungai Batang Lembang.

    "Menurut informasi, Kepala BWS Sumatera normalisasi Sungai Batang Lembang telah dianggarkan namun belum bisa sepenuhnya  dikerjakan tahun ini. Masyarakat harap bersabar dan tetap siaga menghadapi bencana alam, yang datang tanpa diduga karena cuaca dan iklim hujan masih akan terjadi hingga bulan Maret," ajaknya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2