• Breaking News

    Antisipasi Covid-19 Masuk ke Sijunjung, Pemkab Dirikan Pos Pengawasan di Perbatasan


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus berupaya untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 di daerah tersebut. Salah satu tindakan yang dikakukan adalah mendirikan posko kesehatan dan pengawasan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau dengan Kabupaten Sijunjung yakni di Nagari Batang Kering, Kecamatan Kamang, Baru.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Drg. Ezwandra, M.Sc menyebutkan pada media Sumbarkini. com Rabu (25/3/2020) bahwa, "pendirian posko kesehatan dan pengawasan untuk antisipasi Covid-19 ini merupakan keputusan Rakor Pemkab Sijunjung dengan Forkopimda pada Senin (23/3) kemaren

    "Pendirian posko ini melibatkan beberapa instansi, seperti Dinas Kesehatan, Dishub, TNI, Polri , Satpol PP dan BPBD Kabupaten Sijunjung yang memiliki tugas dan wewenang masing-masing. Di Pos juga kita sediakan mobil ambulan untuk berjaga jaga," ujar Ezwandra.

    "Bagi setiap kendaraan yang masuk dari Riau akan kita periksa, jika ada kondisi atau suhu tubuh melebihi standar, akan di periksa intensif atau di bawa ke Puskesmas terdekat. Sementara untuk menjaga kesehatan bagi petugas sendiri, kita akan bagi piket 3 sif perhari yang masing masingnya berjumlah 5 orang per sif," jelas Kadis  Ezwandra. (Andri/Diko)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2