• Breaking News

    Antisipasi Covid 19, Pemerintah Nagari Kurnia Koto Salak Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga


    Sungai Rumbai, Dharmasraya (Sumbarkini.com) - Menindak lanjuti himbauan Bupati Dharmasraya tentang antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (covid-19). Pemerintah Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal ke rumah – rumah warga.

    Penyemprotan ini dilakukan langsung oleh Wali Nagari Kurnia Koto Salak M. Nasir bersama Babinsa, Praka Idrus, Bhabinkamtibmas, Bripka Novirman, Kepala Jorong dan disaksikan Camat Sungai Rumbai Masnal, SE, Jum'at 27 Maret 2020.

    Wali Nagari Kurnia Koto Salak M. Nasir menyebutkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan bupati dalam rangka mengantisipasi masuknya Covid -19 ke nagari nagari, umumnya di Kabupaten Dharmasraya.
    " Kami berharap masyarakat tidak panik dalam menghadapi Covid -19 ini, tetapi kita selalu waspada, jaga kebersihan dan kesehatan kita dengan sering mencuci tangan pakai sabun,"harap M.Nasir.

    Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Wali Nagari Kurnia Koto Salak bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat  dalam menghadapi covid 19 ini.

    Ia juga berpesan kepada masyarakat Nagari Kurnia Koto Salak kalau ada keluarganya yang baru datang atau pulang berpergian dari luar daerah, agar memberitahukan kepada Pemerintahan Nagari, mengingat penduduk Nagari Kurnia Koto Salak merupakan warga yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia

    Sementara itu, Camat Sungai Rumbai Masnal dikesempatan itu menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan himbauan langsung dari bupati dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Nagari - nagari se-Kecamatan Sungai Rumbai.(Dodon A)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2