• Breaking News

    Cegah Covid-19, Pegawai dan Tamu Kantor Bupati Sijunjung Agar Mendesinfektan Diri


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Dalam rangka mencegah Covid-19. Seluruh pegawai di Lingkup Sekretariat Daerah dan tamu yang datang ke Kantor Bupati Sijunjung, agar mendesinfektan diri di room screening (ruangan kecil ) yang disediakan di sebelah kantor tersebut.

    Hal ini disampaikan Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes dihadapan Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kabag dan seluruh staf dan pegawai di Lingkup Sekretariat Daerah pada Kamis 26 Maret 2020 pagi.

    " Bagi pegawai di Lingkup Setdakab dan Tamu yang datang ke Kantor Bupati agar mendisinfektan diri di ruang yang telah kita sediakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Covid -19 masuk ke Sijunjung khususnya di Kantor Bupati ini,"ucap Edwin.

    Kemudian tahapan yang harus dilakukan lanjut Edwin, yaitu dengan masuk kedalam ruangan kecil yang telah disediakan.

    "Didalam kamar kecil tersebut sudah kita sediakan kipas angin blower yang diisi cairan disinfektan. Setelah keluar dari ruangan tersebut dilanjukan dengan mencuci tangan pakai sabun yang juga telah kita sediakan," ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu menyambut baik dilaksanakannya disinfektan diri sebelum masuk area kantor dan menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkup Sekretariat Daerah serta tamu yang datang ke kantor bupati agar mengikuti apa yang telah di anjurkan.

    " Di Sijunjung memang belum ada ditemukan kasus Covid-19 ini, namun kita harus waspada menghadapi virus tersebut, dengan mendisinfektan diri ini bukan berarti kita terkena Covid-19, tetapi ini untuk melindungi diri kita dari berbagai penyakit dan virus berbahaya nantinya,"ujar Yuswir Arifin.


    Dikesempatan itu Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkup Setdakab dan Masyarakat Kabupaten Sijunjung agar selalu menjaga kesehatan.

    " Selalu jaga kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, perbanyak konsumsi buah dan vitamin, serta perbanyak berada dirumah dan kalau bisa jaga jarak apalagi dari keramaian (Social Distancing)"pesan Bupati Yuswir Arifin.

    Mendisinfektan diri ini dimulai dari Bupati Yuswir Arifin, dilanjutkan dengan Wakil Bupati Arrival Boy, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Staf Ahli, Asisten, Para Kabag dan dilanjutkan dengan Kasubag dan staf pada Lingkup Setdakab tersebut.
    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2