• Breaking News

    LDII Imbau Warga untuk Hidup Sehat

    Padang (sumbarkini.com) - DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat
    mengajak masyarakat untuk ikut dalam upaya mengantisipasi virus korona (Covid-19) dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Apalagi bagi seorang muslim yang paham sekali bahwa  kebersihan itu sebagian dari iman. Hal ini disampaikan Ketua DPW LDII Sumbar M Ari Sultoni.

    Ari mengajak masyarakat di daerah itu senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu masyarakat harus memperkuat daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin tambahan serta mengonsumsi makanan yang diolah dengan sempurna.

    "Kita perlu memperkuat daya tubuh selain menghindari penyakit juga agar kita maksimal dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT," katanya.

    Selain itu, ia mengingatkan masyarakat jangan panik apalagi menyebarkan berita hoaks tentang virus korona yang dapat meresahkan masyarakat luas. Warga dimohon jangan panik dan melakukan pembelian masker, hand sanitizer serta sembako berlebihan.

    Menurut dia dalam menghadapi kondisi ini masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menyerap informasi. "Carilah informasi yang valid apalagi soal virus korona ini. Jangan mau dibohongi berita yang tidak jelas asal usulnya," katanya.

    Lebih jauh, dia mengajak semua elemen bangsa, khususnya yang beragama Islam agar  senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya dapat  terhindar dari musibah ini. Dapat dimulai dengan memperbanyak taubat, memohon ampun kepada Allah. Kemudian meninggalkan perilaku zalim, memperbanyak sedekah, dan meninggalkan permusuhan.

    "Penyebaran virus korona ini bisa jadi merupakan peringatan dari Allah SWT agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepada-Nya," kata Ari seraya menegaskan LDII sendiri juga telah berupaya memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak panik menghadapi situasi ini. (*)  

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2