• Breaking News

    Senator Sumbar Desak Batasi Penerbangan

    Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim.


    Padang, (sumbarkini.com) - Menyusul penetapan karantina wilayah oleh Gubernur Sumbar, anggota DPD-RI asal Sumbar mendesak Menteri Perhubungan membatasai penerbangan dari dan ke Sumatera Barat. Hal itu untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus korona atau covid-19.

    Anggota DPD-RI asal Sumbar, yaitu Muslim M. Yatim, Emma Yohana, Leonardy Harmainy, dan Alirman Sory sudah menyampaikan desakan secara resmi melalui sepucuk surat tertanggal 30 Maret yang ditujukan langsung kepada Menteri Perhubungan. Inti surat tersebut adalah mendesak pembatasan penerbangan dari dan ke Sumatera Barat, terutama dari daerah yang masuk zona merah covid-19, seperti DKI Jakarta.

    Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim, Selasa (31/3) menyebutkan, dengan ditemukannya kasus covid-19 di Sumbar, maka daerah ini dalam keadaan darurat. Upaya pencegahan makin merebaknya virus ini harus dilakukan.

    Gubernur Sumbar sudah menetapkan karantina wilayah. Upaya ini menjadi maksimal dengan pembatasan penerbangan dari dan ke Sumatera Barat. "Kita desak Menteri Perhubungan membatasi penerbangan dari dan ke Sumbar untuk mencegah makin menyebarnya virus korona di daerah ini," tegas Muslim M. Yatim.

    Desakan ini merupakan respon cepat dari senator asal Sumbar. Muslim M. Yatim berharap, Menteri Perhubungan juga merespon dengan cepat desakan para senator Sumbar ini. (zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2