• Breaking News

    Dinas Pendidikan Laksanakan Program Belajar di Pro 2 RRI Padang

    Padang (sumbarkini.com) -- Untuk memaksimalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang dipindahkan dari sekolah ke rumah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang untuk mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Kota Padang melaksanakan program Belajar di Pro 2 RRI Padang.

    Program belajar Pro 2 RRI Padang tersebut adalah siswa-siswi dan guru-guru yang berada di rumah bisa mendengarkan pembelajaran melalui saluran radio sehingga bisa memantapkan PBM di rumah masing-masing.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi kepada Padang Ekspres, Kamis (2/4) mengatakan, program belajar melalui sambungan radio Pro 2 RRI Padang merupakan langkah tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Padang tentang penanganan dampak virus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

    Ia menambahkan, sebelumnya pemindahan PBM dari sekolah ke rumah diperpanjang oleh Pemko Padang sampai tanggal 15 April karena status Kota Padang saat ini ditetapkan pada Kondisi Luar Biasa (KLB) pasca ditemukannya kasus pasien positif Covid-19.

    "Jadi agar PBM di rumah bisa dimaksimalkan sehingga siswa-siswi bisa belajar penuh, kami dari Disdik Kota Padang membuat program belajar di Pro 2 RRI Padang," jelasnya.

    Habibul menjelaskan, untuk program belajar melalui saluran radio Pro 2 RRI Padang, siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) belajar melalui RRI Pro 2 Padang dengan jadwal untuk SMP dari pukul 07.30 sampai 09.00 WIB.

    "Kemudian untuk jadwal siswa SD jadwalnya dimulai dari 15.00 sampai dengan 16.00 WIB melalui beberapa wadah seperti radio frekuensi FM 90,8 Mhz, live streaming rri.co.id, aplikasi RRI Playgo, dan YouTube Pro 2 RRI Padang," ungkapnya.

    Lebih lanjut Habibul menyampaikan, kepada guru-guru kelas untuk jenjang SD dan guru bidang studi untuk SMP, akan memberikan materi pembelajaran dan sekaligus penugasan melalui sambungan radio Pro 2 RRI Padang tersebut.

    "Pembelajaran melalui saluran radio tersebut sudah dimulai sejak tanggal 2 April sampai tanggal 15 April 2020 mendatang," ungkapnya.

    Program belajar melalui sambungan radio Pro 2 RRI Padang merupakan salah satu alternatif belajar yang bisa digunakan dan dilaksanakan oleh siswa agar PBM lebih bervariasi dan tidak membosankan.

    "Jadi ini tidak sebuah kewajiban, tapi hanya alternatif lain dalam belajar. Karena kan kalau belajar sendiri di rumah agak membosankan dan siswa bisa memanfaatkan program ini," jelasnya.

    Habibul mengatakan, di program belajar Pro 2 RRI Padang akan dipelajari pelajaran masing-masing bidang studi. Selain itu, akan ditambah dengan pengetahuan dan edukasi mengenai virus Covid-19.

    "Saat ini kan kita sedang melawan pandemi virus Covid-19. Untuk itu, siswa diberikan pengetahuan tentang hal tersebut agar bisa membiasakan diri untuk hidup bersih dan terhindar dari virus Covid-19," tuturnya. (elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2