• Breaking News

    Tangani Virus Korona dengan Maksimalkan APBN

    H. Refrizal.


    Jakarta, Sumbarkini.com-Mantan anggota DPR-RI, H. Refrizal menyatakan penolakan upaya penanganan virus korona atau covid-19 dengan menambah utang negara. Politisi senior PKS itu mendesak pemerintah memaksimalkan APBN dan APBD dalam menangani wabah virus asal Wuhan itu.

    Demikian ditegaskan H. Refrizal kepada Sumbarkini.com, Kamis (2/4). Menurut bakal calon bupati Padang Pariaman ini, menumpuk utang negara adalah sesuatu yang tak bijak. Utang akan selalu menjadi beban, bahkan hingga beberapa generasi ke depan.

    Dalam menangani virus korona, H. Refrizal menyarankan untuk memaksimalkan pengguaan APBN. "Pemerintah bisa mengarahkan APBN untuk menangani virus korona. Jangan dengan menambah utang," ujar H. Refrizal.

    Di daerah, pemerintah daerah juga bisa memaksimalkan penggunaan APBD untuk menangani virus korona. Alokasi anggarah di APBD mesti diarahkan untuk menangani virus korona. Dengan demikian, virus tersebut bisa ditekan penyebarannya. Dan juga, dampak sosial dan ekonomi dari wabah tersebut bisa diselesaikan.

    H. Refrizal juga tak bosan-bosan untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan imbauan pemerintah. Misalnya dengan menjaga jarak sosial, selalu mencuci tangan, beraktivitas di rumah dan selalu menjaga diri. "Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah SWT," tambah H. Refrizal. (arr)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2