• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Serahkan BLT-DD Bagi 141 KK di Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari.



    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat, H. Yuswir Arifin serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa/Nagari (BLT-DD) tahap pertama kepada 141 KK penerima bantuan dampak Covid-19 di Nagari Koto Baru, Kecamatan VI Nagari, Selasa 12 Mei 2020.

    Bantuan yang juga diserahkan Kajari Sijunjung, Pri Wijeksono di Kantor Walinagari Koto Baru ini juga dihadiri Kepala DPMN, Khamsiardi, SSTP. M.Si, Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Aprizal, M.Si, Camat IV Nagari, Nasrul, S.Pd beserta Unsur Forkopimcam dan masyarakat penerima bantuan.

    Wali Nagari Koto Baru, Pendri Yusman pada kesempatan itu menyebutkan bahwa dalam proses pendataan penerima bantuan ini,  pihaknya melibatkan semua unsur untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan.

    Ia juga menyebut, untuk seluruh jenis bantuan terdampak Covid-19, warga Koto Baru terdata sekitar 400 KK sebagai penerima. Namun jumlah tersebut menurut Pendri masih menyisakan sekitar 200 KK lagi yang dirasa berhak mendapat bantuan karena ikut terdampak.

    “Semoga ini menjadi perhatian bagi Bupati agar 200 KK warga kami tersebut bisa diakomodir melalui bantuan lainnya,”ujar Pendri Yusman.

    Sementara itu, Kajari Sijunjung, Pri Wijeksono juga menyampaikan bahwa, Nagari Kotobaru merupakan salah satu nagari binaan dari Kejaksaan Negri Sijunjung yang memakai program Pro Lansekmanih.

    " Nagari Kotobaru ini adalah nagari binaan dari Kejaksaan Negri yang mana pendampingan yang kami berikan ini bertujuan agar perangkat nagari mengerti dan tau bagai mana penyaluran yang benar dalam memberikan bantuan, kami berharap juga nantinya Nagari Kotobaru bisa dicontoh oleh nagari lainnya,"ucap Priwijeksono.

    Bupati Yuswir Arifin pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Nagari Kotobaru yang menjadi nagari ke 7 dalam penyaluran dana BLT DD dan ucapan selamat kepada masyarakat atas diterimanya bantuan tersebut.

    "Kami sangat mengapresiasi Walinagri Koto Baru sebagai nagari percontohan yang telah didampingi Kejaksaaan Negeri dan telah sukses dalam penyaluran dana BLT-DD ini,  kami juga mengucapkan selamat bagi penerima bantuan, semoga dapat dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga hendaknya, "ucap Bupati Yuswir Arifin.

    Kepada walinagari bupati berharap dengan adanya pendampingan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri ini, diharapkan tidak lagi bersentuhan dengan proses hukum dan penyerahan bantuan ini tidak terjadi kesalahan serta adanya penerima ganda.

    " Ada 4 sumber bantuan yang akan diterima masyarakat nantinya, yang pertama, bantuan dari dana desa/nagari ini, kedua bantuan dari Kementrian Sosial, ketiga bantuan dari Provinsi dan ke empat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sehingga semua masyarakat yang terkena dampak Covid 19 ini memperoleh bantuan tanpa ada penerima ganda,"ujarnya.

    Ditambahkan Bupati Yuswir Arifin bahwa, sampai saat ini Sijunjung masih 0 yang positif Covid-19, " Saya menghimbau kepada Masyarakat Sijunjung, mari sama menyisihkan waktu kita untuk berdoa agar Covid 19 ini dijauhkan dari daerah kita dan sampai berakhirnya virus ini Sijunjung tetap aman dan tidak ada yang terjangkit,"himbau Bupati Yuswir Arifin.

     (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2