• Breaking News

    Muslim M. Yatim Bantu Dai Tetap Tersenyum walau tak Naik Mimbar

    Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan bantuan sembako dari anggota DPD-RI Muslim M. Yatim untuk dai. ist


    Padang, Sumbarkini.com-Ramadhan tahun ini menjadi bulan yang sangat berat bagi dai atau mubalig. Pandemi covid-19 memaksa dai kehilangan mimbar karena anjuran beribadah di rumah untuk mencegah menyebarnya virus korona. Prihatin dengan nasib para dai, anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim memberikan bantuan sembako plus bagi dai dan mubalig.

    Bantuan sembako bagi dai dari Muslim M. Yatim diberikan secara simbolis oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Senin (11/5). Sebanyak 60 paket sembako plus diberikan kepada dai di Kota Padang. Sementara, total 200 paket dibagikan kepada dai dan mubalig lainnya di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

    Paket sembako untuk dai ini adalah paket plus. Terdiri dari 7 kg beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, hingga kain sarung. Satu paket sembako plus ini senilai Ro300 ribu. Bantuan ini diharapkan menjadi sitawa-sidingin bagi dai yang tak bisa naik mimbar sepanjang Ramadhan tahun ini.

    Muslim M. Yatim mengaku memikirkan nasib dai di tengah pandemi covid-19. Ketika pemerintah dan MUI mengimbau ummat Islam beribadah di rumah, otomatis dai ini tak mendapat penghasilan. Selama Ramadhan biasanya dai mendapat honor ceramah. "Kita memikirkan bagaimana bisa membantu dai ini. Maka kita berikan bantuan sembako plus," ujar Muslim M. Yatim.

    Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut baik inisiatif yang dilakukan Muslim M. Yatim. "Pemerintah memberikan bantuan bagi masyarakat di masa pandemi ini. Adanya bantuan dari anggota masyarakat lainnya itu sangat baik. Membantu masyarakat sekaligus pemerintah," ujar Gubernur Irwan Prayitno. (arr)










    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2