• Breaking News

    LKS Ar Rasyid Serahkan Bantuan Kemensos untuk Lansia

    Koto Gadang - Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ar- Rasyid menyalurkan bantuan Kemensos RI untuk para Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Agam. Bantuan berupa Progres Lanjut Usia Tahun 2020 berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telor itik, masker dan susu kepada 50 orang. 

    Ketua LKS Ar-Rasyid, M. Riza Zulfikar, SH menyampaikan pembagian sembako ini ada empat tahapan. "Ini tahap pertama dari empat tahapan, in shaa Allah dalam Minggu depan akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan Lansia berupa pengukuran suhu badan, periksa darah, kadar gula,  timbang badan dan melihat alat bantu apa yang dibutuhkan oleh para Lansia serta melihat apakah ada Lansia yang produktif untuk diberi pelatihan keterampilan dan akan di beri modal usaha," ujarnya Sabtu, 2 Mei 2020.

    Lebih lanjut M. Riza Zulfikar, SH menyampaikan bahwa penyaluran Progres Lanjut Usia tahun 2020 ini dilaksanakan sejak Senin hingga Selasa (27- 28 April 2020) dengan didampingi Pendamping Kecamatan serta Tim yang telah ditunjuk. Tim tersebut diketuai Linda Basrul, A. Md bersama delapan orang pekerja sosial lainnya.

    Pada kesempatan berbeda, Ketua Tim Penyaluran Progres Lanjut Usia LKS Ar-Rasyid Linda Basrul, A. Md menyampaikan program ini berdasarkan MoU Kementerian Sosial RI melalui Balai Diklat Kemensos RI dengan LKS Ar-Rasyid membina 50 orang Lansia dari Anggaran tahun 2020. Menurutnya, dalam program ini akan melayani Lanjut Usia untuk sehat, memenuhi kebutuhan pangan, sosial kemasyarakatan, psikologi dan perekonomiannya.

    Adapun bagi Lansia yang masih produktif akan diberi keterampilan dan modal usaha. Program ini akan berjalan selama enam bulan.

    Diungkapkannya, bersama Ketua LKS Ar-Rasyid pihaknya juga menyampaikan bantuan program pada Sabtu-Ahad (25- 26 April 2020). Dalam dua hari itu Yayasan Ar-Rasyid telah menyalurkan sembako berupa beras, gula pasir, minyak makan, susu, telur itik dan masker kepada 30 orang Lansia di Nagari Koto Gadang sebagai wujud kepedulian Yayasan Ar-Rasyid bagi lingkungan sekitar Yayasan. (*elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2